Pringsewu E-Sport Championship Tournament Region Sukses Digelar

0
27

Onlinekoe.com | Pringsewu – Setelah sukses digelar 7-10 Mei 2022, Pringsewu e-Sport Championship Tournament Region secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Aula STMIK Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Selasa (10/05/22).

Kejuaraan dalam rangka memperingati HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu ini diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu Fauzi, yang sekaligus Ketua Umum e-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pringsewu saat menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba mengatakan melalui e-Sport ini menunjukkan bahwa bermain games itu merupakan hal yang positif, apalagi jika mendatangkan prestasi tersendiri.

“Orang yang tidak tahu dan tidak terlibat secara langsung pasti beranggapan negatif mengenai permainan games ini”, katanya.

Oleh karena itu, menurutnya e-Sport ini perlu untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat, agar stigma negatif bermain games di sebagian orang dapat terkikis.

“Kemajuan e-Sport ini bukan saja menjadi tanggung jawab ESI semata, tetapi merupakan tanggungjawab bersama seluruh pihak terkait. Melalui perlombaan ini juga untuk menunjukkan sekaligus mengukur jam terbang seorang gamer. Sebab percuma saja kita banyak latihan tetapi tidak pernah bertanding”, ujarnya.

Mas Fauzi, didampingi jajaran DisporaPar, KONI dan ESI Kabupaten Pringsewu juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan berharap bisa menjadi penyemangat untuk terus lebih giat berlatih dan meningkatkan prestasi.

“Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendukung penuh perkembangan e-Sport di Kabupaten Pringsewu, mengingat tingginya minat anak muda Pringsewu dalam bidang e-Sport ini”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Iwan menjelaskan ada 3 cabang games yang dilombakan, yakni Mobile Legend Bang-Bang, PUBG Mobile dan Free Fire.

“Tujuan diadakannya Pringsewu e-Sport Championship Tournament Region adalah dalam rangka menjaring atlet dari kecamatan-kecamatan, bekerjasama dengan e-Sport kecamatan, serta dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Lampung pada bulan November mendatang, dimana kita menargetkan meraih medali emas”, jelasnya. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here