Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Siapkan Lulusan Ahli Teknologi dan Manajemen

0
57

BANDARLAMPUNG – Program studi (Prodi) Sistem Informasi merupakan jurusan yang menggabungkan Ilmu Komputer, Ekonomi Manajemen, dan Bisnis. Namun, fokusnya tetap di bidang software (programming).
“Tapi, lebih ke arah penerapan ke bisnis perusahaan. Sehingga, tak heran banyak mata kuliah berbau ekonomi manajemen di jurusan ini,” kata Ketua Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom, M.T.I.

Menurut dia, saat ini, teknologi informasi mendominasi kebutuhan manusia. Sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang ini sudah pasti juga sangat dicari. Salah satu bidang ilmu tersebut adalah sistem informasi.
“Terlebih, ilmu di prodi ini mempelajari cara membuat dan mengoperasikan perangkat keras dan lunak tertentu untuk berinteraksi dengan data. Sistem informasi juga meliputi studi tentang mengumpulkan, menyaring, dan mendistribusikan data,” kata doktor lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Jika kaum milenial dan Z akan memasuki bangku kuliah atau ingin melanjutkan kuliah di bidang sistem informasi, saat ini, sudah banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi S1 dan beberapa program studi S2 (pascasarjana).
Untuk itu, lanjut Handoyo—panggilan akrab Handoyo Widi Nugroho—kaum milenial saat ini sangat tepat jika mengambil Prodi Sistem Informasi. Apalagi, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nomor 1 di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) IIB Darmajaya sudah lama memiliki prodi ini. “Akreditasinya juga sudah B, institusi kami juga akreditasinya B. Sehingga, jangan ragu mendaftar di prodi ini,” kata dia.

Handoyo juga mengatakan Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya menyelenggarakan program akademik yang berkualitas yang berfokus pada minat mahasiswa untuk menyiapkan tenaga profesional yang handal dan mampu mengakomodasi perkembangan teknologi informasi.
“Bukan hanya saat ini atau masa sekarang, tapi juga yang akan datang.
Terutama guna menciptakan atmosfir penelitian yang baik, sehingga terselenggara penelitian dosen dan mahasiswa yang berkualitas dan mampu menghasilkan karya ilmiah berskala nasional maupun internasional,” kata dia.
Lulusan SMA/SMK/Sederajat yang akan melanjutkan ke prodi ini, lanjut dosen Pascasarjana Magister Teknik Informatika IIB Darmajaya ini, dapat segera mendaftar di Kampus Biru ini, melalui link: darmajaya.ac.id.

“Kalian (calon mahasiswa) juga dapat mendaftar melalui online atau di rumah saja. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, kami juga memberikan banyak kemudahan kepada calon mahasiswa untuk mendaftar dan banyak sekali beasiswa dengan membuka link; pmb.darmajaya.ac.id dan https://bit.ly/darmajayapedulicovid,” kata dia. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here