Beranda Pendidikan Puluhan Mahasiswa Asing Berebut Kuliah di Darmajaya

Puluhan Mahasiswa Asing Berebut Kuliah di Darmajaya

Bagikan...

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Puluhan mahasiswa luar negeri berebut untuk memperoleh beasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam program International Degree Scholarship 2019.
Adapun sebanyak 31 calon mahasiswa melakukan pendaftaran secara online berasal dari Asia, Eropa, dan Afrika. Proses seleksi dilakukan oleh Bagian International Office dengan melakukan interview via teleconference terhadap peserta.
Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Ir. Zulkarnain Lubis, M.S., mengatakan International Degree Scholarship merupakan program yang diperuntukkan terhadap mahasiswa asing untuk menimba ilmu di kampus biru. “Program ini dikhususkan kepada mahasiswa asing yang ingin menimba ilmu di Darmajaya dengan melalui proses seleksi. Karena setiap tahunnya selalu bertambah minat mahasiswa asing yang ingin berkuliah di Darmajaya,” ungkapnya.
Dengan adanya mahasiswa asing di Darmajaya, lanjut dia, membuat mahasiswa lainnya yang berasal dari Lampung menjadi terpacu dalam melakukan komunikasi dengan bahasa asing. “Ini juga bagian dari pembelajaran kepada mahasiswa kita yang harus menguasai bahasa internasional terutama bahasa Inggris. Era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 juga menjadikan peningkatan mutu kualitas terus dilakukan Darmajaya dan penerimaan mahasiswa asing salah satunya,” imbuhnya.
Terpisah, Head of Bereau of Public Relations, Cooperation, Marketing and International Office IBI Darmajaya, Novita Sari, S.Sos., M.M., didampingi Head of International Office, M. Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd., mengatakan dalam proses penerimaan International Degree Scholarship 2019 mahasiswa berasal dari tiga benua yakni Asia, Afrika, dan Eropa. “Untuk berkas yang diterima oleh kita sebanyak 31 calon mahasiswa. Ini masih dalam proses seleksi dan wawancara,” ucapnya.
Dwiyan –biasa disapa—menerangkan setelah wawancara akan dilakukan proses seleksi berkas dari calon mahasiswa. “Wawancara akan digelar hingga 5 Juli 2019 dan setelah itu akan diseleksi pimpinan dari berkasnya,” pungkasnya.

Bagikan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini