Beranda Pendidikan Puluhan Siswa SMKN 6 Bandar Lampung Kunjungan Industri ke Kampus Terbaik di...

Puluhan Siswa SMKN 6 Bandar Lampung Kunjungan Industri ke Kampus Terbaik di Lampung

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Puluhan siswa SMKN 6 Bandar Lampung melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Jumat (9/4/2021). Turut serta dalam rombongan tersebut, Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 6 Bandar Lampung, Hilyatun Hasanah, S.Kom.

Kunjungan siswa SMKN 6 Bandar Lampung itu diterima Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom.; Sekretaris Prodi Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I.; dan Bagian Humas dan Pemasaran IIB Darmajaya, di Laboratorium Information Acces Center (IAC) Gedung Yoenidar Karim. Para siswa juga melihat demonstrasi sistem buatan mahasiswa yang baru menyelesaikan skripsinya.

Ketua TKJ SMKN 6 Bandar Lampung, Hilyatun Hasanah, S.Kom., mengatakan kunjungannya juga dalam rangka untuk menambah wawasan siswa SMKN 6 Bandar Lampung. “Dengan mengenalkan pendidikan tinggi agar menumbuhkan minat melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan pihak IIB Darmajaya. “Kami berterima kasih telah diterima dengan baik untuk belajar di IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Sementara, Nurfiana mengatakan IIB Darmajaya merupakan Kampus Terbaik di Lampung dan Sumbagsel yang memiliki puluhan doktor ilmu komputer. “Kami sangat senang dapat membagikan ilmu kepada adik-adik SMKN 6 Bandar Lampung,” ungkapnya.

IIB Darmajaya, lanjut dia, selama ini juga menjadi tujuan dalam mendalami ilmu komputer di Lampung. “Khususnya Sistem Komputer di IIB Darmajaya yang linier dengan disiplin ilmu siswa jurusan TKJ. Banyak lulusan Sistem Komputer yang telah bekerja di perusahaan bonafit serta level internasional,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya pengalaman dalam kunjungan industri juga menumbuhkan keinginan untuk bergabung menjadi mahasiswa The Best. “Jika ingin menghasilkan rancang bangun sistem otomasi, sistem cerdas, monitor dan kontrol berbasis Internet of Things (IoT) atau hobi merakit komputer dan konfigurasi jaringan dapat mendaftar ke kampus biru,” tutupnya.

Untuk diketahui selama pemaparan materi dan jelajah kampus, rombongan siswa SMKN 6 didampingi Ketua Hima Sistem Komputer dan Putra Putri Kampus dari Prodi Sistem Komputer. (**).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here