Beranda Ragam Puluhan Ton Rastra Tidak Layak Konsumsi Beredar Di Lamtim

Puluhan Ton Rastra Tidak Layak Konsumsi Beredar Di Lamtim

Onlinekoe.com, Lampung timur – Pendistribusian Puluhan ton beras sejahtera (Rastra) diduga tidak layak konsumsi dan tidak memenuhi standar beredar di lampung timur (Lamtim),hal tersebut ditemukan di desa Sidomukti kecamatan sekampung,kamis,(16/05/2016).

Beras Rastra yang tidak memenuhi standar tersebut  didistribusi oleh pihak gudang beras Bulog (GBB) 09 gedung dalem Lamtim tersebut,diduga kuat memang sudah berlangsung lama dan diluar sepengetahuan masyarakat.

Menurut pihak desa yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan mereka sudah sering menerima beras dengan kondisi  seperti itu.

“kami tidak tahu kalau beras yang kami terima ini tidak layak dan kami bingung mau laporan kemana terpaksa kami diam saja dan kami merasa karena beras ini tidak bayar jadi kami terima-terima saja. Maklum pak kami orang desa jadi tidak tahu kalau yang kami terima itu bukan beras medium,” terang petugas desa.

Dugaan Rastra tidak layak konsumsi tersebut dibuka dari katung muatan 10 kg disaksikan pihak desa dan pihak pendamping tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan pendamping membenarkan beras tersebut bukan beras medium.

“Sebenar nya beras seperti ini sudah lama yang dikirim Bulog,masyarakat selama ini menerima,dan sebenarnya ini bukan beras medium”kata Karsiman

Namun pihak Bulog melalui Kepala Gudang Bulog Gedung Dalam Maytri dihubungi melalui sambung telpon  merasa kaget  dan secara tidak langsung mengakui ketidak layakan beras tersebut meminta berasnya dipulangkan ke gudang.

“kalau berasnya tidak layak biar dipulangkan saja kembali ke gudang dan akan kami ganti.”ungkap Maytri.(sms/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here