Beranda Ragam Puncak Hari Kemerdekaan, PKMI Binjai Bagikan Beasiswa kepada 238 Peserta Didik

Puncak Hari Kemerdekaan, PKMI Binjai Bagikan Beasiswa kepada 238 Peserta Didik

Onlinekoe.com, Binjai – Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) Kota Binjai, Sumatera Utara, membagikan kado istimewa kepada ratusan peserta didik kurang mampu, pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/08/2019).

Kado istimewa tersebut tidak lain berupa beasiswa anugerah dan pembebasan uang sekolah senilai total Rp 150 juta yang diserahkan kepada 238 siswa dan mahasiswa di lingkungan yayasan pendidikan terkait.

Daftar nama siswa dan mahasiswa penerima beasiswa diumumkan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di halaman Gedung PKMI Kota Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota.

Ketua PKMI Kota Binjai, Peterus Long SH MM, didampingi Pimpinan Sekolah, Drs Robert MM, dan jajaran pengurus yayasan lainnya, mengatakan, penyerahan beasiswa merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta bukti kecintaan PKMI Kota Binjai pada bangsa dan negara.

Secara khusus dia mengaku, pengumuman penyerahan beasiswa sengaja dibuat di puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, karena PKMI Kota Binjai ingin membuktikan keseriusan dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.

“Pada dasarnya, kita hanya ingin menunjukan komitmen dan keseriusan membantu merealisasikan program pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, serta meningkatkan dan memeratakan kualitas sumber daya manusia,” tegas Peterus. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here