PWI Lamtim Audiensi Bersama Kodim 0429 Lampung Timur

Lampung Timur – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur melaksanakan Audiensi bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0429 Lampung Timur.

Kedatangan Ketua PWI dan Rombongan disambut Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto dan seluruh Perwira Staf Kodim setempat, Jumat (19 Januari 2024).

Ketua PWI Lampung Timur, Muklis, menjelaskan Audiensi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara wartawan dan Institusi Militer dalam mendukung informasi yang akurat dan bersifat konstruktif.

“Audiensi ini merupakan langkah positif dalam membangun sinergi antara wartawan dan Kodim 0429 Lamtim,” ujar Muklis

Muklis juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0429 Lampung Timur terutama Dandim yang selama ini sudah banyak membantu PWI sehingga koordinasi berjalan dengan baik.

“Kolaborasi yang baik akan memberikan kontribusi besar untuk menginformasikan masyarakat dengan tepat dan berimbang. Kami berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang sehat guna mendukung kepentingan publik terutama menjelang pemilu,” kata Muklis.

Dandim 0429 Lamtim, Letkol Czi. Indra Puji Triwanto menyambut baik inisiatif PWI Lampung Timur untuk melakukan audiensi. Kerjasama yang baik antara media dan militer sangat penting untuk menciptakan pemahaman yang tepat di tengah masyarakat.

“Kami siap bekerja sama dalam memberikan informasi yang benar dan membangun citra positif bagi kedua belah pihak ” ujar Dandim

Dandim melanjutkan, audiensi ini diharapkan menjadi titik awal kerjasama yang erat antara PWI Lampung Timur dan Kodim 0429 Lamtim demi mendukung penyebaran informasi yang akurat dan menjaga keharmonisan di wilayah tersebut.

“Sudah banyak publikasi yang di bantu rekan-rekan PWI Lamtim, sehingga meskipun baru berusia lima tahun Kodim 0429/Lamtim sudah bisa banyak dikenal masyarakat luas”, lanjutnya.

Dandim menegaskan menjelang pemilu 2024, Netralitas TNI harga mati. Laporkan kepada kami jika ditemukan Prajurit TNI yang terlibat politik praktis.

“Kami seluruh Personil TNI khususnya 0429/Lamtim sudah berkomitmen bahwa TNI Netral, karena Politik TNI adalah politik negara, dan menghadapi Pemilu 2024 masing-masing Prajurit dibekali buku saku sebagai pedoman”, tegasnya.

(Andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here