Beranda Ragam PWI Sumbar Hadiri Undangan Bawaslu Tanah Datar Sosialisasi Bersama Wartawan

PWI Sumbar Hadiri Undangan Bawaslu Tanah Datar Sosialisasi Bersama Wartawan

Onlinekoe.com – Eko Yanche Edrie Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat menghadiri undangan Badan Pengawas Pemilu Tanah Datar menggelar kegiatan sosialisasi bersama wartawan Kabupaten Tanah Datar yanh digelar di hotel emersia jumat 5 April 2019. Ia menegaskan bahwasanya kita selaku insan pers harus mengawal pemilu tentunya dengan etika pers tegasnya.

Eko menambahkan, Dewan Pers meminta wartawan yang menjadi tim sukses atau memjadi caleg mengajukan cuti, atau lebih terhormat mengundurkan diri dan wartawan yang bekerja untuk kepentingan publik

“Begitu dia nyaleg, berarti dia sudah bekerja untuk kepentingan partai, bukan lagi untuk kepentingan publik, Dewan Pers juga menegaskan akan memcabut status wartawan utama bagi pimpinan redaksi yang terbukti tidak netral” tegas eko dalam kegiatan sosialisasi Bawaslu Tanah Datar.

Kembali eko lebih menegaskan bahwa Pengurus ataupun Anggota PWI jika mencalonkan diri sebagai legislatif harus mengundurkan diri atau “cuti” dulu sebagai wartawan. Pungkasnya dalam sesi tanya jawab.

*Simon*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here