Beranda Ragam Ramadhan Semakin Dekat, Masjid dan Meunasah Dibersihkan sampai Pasang Alat Pendingin

Ramadhan Semakin Dekat, Masjid dan Meunasah Dibersihkan sampai Pasang Alat Pendingin

Onlinekoe.com, Bireuen-Bulan Ramadhan 1440 Hijrah, Semakin dekat, bagi warga masyarakat di pedesaan dan kota, pada sejumlah kecamatan, dalam Kabupaten Bireuen,untuk mempersiapkan bulan suci ini, masjid dan Meunasah,terus dibenahi mulai pembersihan gotong royong bersama masyarakat setempat sampai pemasangan Alat Pendingin dan Kipas Angin.

Kegiatan masyarakat demikian padat,dalam menghadapi bulan puasa nanti,sebab pada seluruh masjid dan Meunasah,melakukan gotong royong bersama ,sebagai mana pantauan Madia ini,Senin (29/04) menyebutkan bahwa umat Islam, secara bahu membahu mengadakan kegiatan menyambut ramadhan, apalagi pemasang alat pendingin udara dan Kipas Angin, pada sarana ibadah cukup menonjol.
Gotong royong bersama masyarakat dan pasang kipas angin, bagian masjid dan Meunasah,agar para jama’ah untuk shalat tarawih dan shalat wajib lima waktu, tidak panas dan nyaman,begitu pula ada masjid memasang alat pendingin ruangan AC,hal ini dijelaskan Tgk Muhammad Ikhsan,Bilal Salah Satu Masjid,di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, yang dihubungi media ini.
Begitu, pula di Masjid Al-Ikhlas Bireuen, sekitar delapan kipas berukuran besar dan tiga alat pendingin udara, dipasang di Ruang Aula untuk Tempat ikhtikaf dua puluh hari ramadhan,banyak peserta untuk ikhtikaf, ujar sejumlah pengurus masjid.
Sedangkan dua lagi ruang imam shalat dan ruang kantor, semuanya untuk lebih nyaman para jama’ah dan bagi pengurus masjid dalam mengelola sarana ibadah tersebut, bahkan para jama’ah masjid Al-Ikhlas Bireuen, selalu penuh setiap bulan suci ramadhan, shalat tarawih, maka, kita tambahkan kipas angin, sebut, Tarmizi, jama’ah juga pengurus masjid itu.
Banyak masyarakat jelang masuk bulan suci ramadhan, terus melakukan persiapan menyambut puasa selain gotong royong juga semua tempat wudhu , dibersihkan tempat parkir kendaraan roda dua dan empat juga, tata secara rapi.
Yang cukup penting, selama shalat tarawih,imum dipasang baik shalat lima waktu dan ceramah singkat, anak muda,yang hafalan 30 juz Alquran dan suara indah dan bagus, oleh sebab itu, mulai malam pertama sampai berakhirnya puasa, shalat tarawih dan tauziah imum muda dan hafidz, tambah petugas,sejumlah masjid,yang dihubungi secara terpisah,(r.jibro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here