Beranda Bandar Lampung Rayakan HUT Korpri, Hari Bhakti PU dan HUT PGRI, Pemprov Gelar Bhakti...

Rayakan HUT Korpri, Hari Bhakti PU dan HUT PGRI, Pemprov Gelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Khitanan Massal

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan Khitanan Masal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48, Hari Bhakti PU Dan HUT PGRI Ke-74 tahun 2019, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (27/11/2019).

Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto berharap kegiatan ini selain untuk ibadah juga meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap sesama.
Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima tetapi juga bermanfaat bagi pendonor. “Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” jelas Sekdaprov Fahrizal.

Menurut Fahrizal, orang yang rutin melakukan donor darah akan lebih sehat. Hal ini dikarenakan dengan mengeluarkan darah yang ada di dalam tubuh akan terbentuk sel – sel darah baru yang tentunya lebih sehat.
Dengan demikian pendonor dapat meminimalisir potensi resiko stroke, darah tinggi, serangan jantung serta membantu kelancaran peredaran aliran darah. “Kesehatan merupakan sesuatau yang sangat berharga untuk itu kita patut bersyukur dengan selalu menebar kebaikan, dan semoga kita selalu diberikan berkah kesehatan”, tutur Sekprov Fahrizal.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Penyelenggara Korpri Muhammad Fatoni mengatakan donor darah dan khitanan masal ini bertujuan untuk memupuk kemitraan dan menjalin silaturahmi antar anggota korpri dan masyarakat.

“Dengan kegiatan bhakti sosial ini kita harapkan dapat meningkatkan keperdulian sosial antar sesama, meningkatkan kesadaran untuk berbagi dengan masyarakat luas, meningkatkan legalitas kemitraan serta jiwa kemanusiaan antar anggota korpri dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan negara Indonesia,” ungkapnya.
Adapun peserta donor darah kali ini berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Sedangkan untuk khitanan masal diikuti oleh 50 peserta yang berumur di bawah 5 tahun. (Humas Prov Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here