Beranda Lampung Rektor UIN RIL Kukuhkan 998 Wisudawan Periode II Tahun 2019

Rektor UIN RIL Kukuhkan 998 Wisudawan Periode II Tahun 2019

Onlinekoe.com – Rektor UIN Raden Intan Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan 998 wisudawan pada sidang senat terbuka wisuda periode II tahun 2019 yang berlangsung di GSG kampus setempat, Selasa (30/7).

Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan orang tua/wali.  “Atas nama sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung, kami mengucapkan selamat kepada keluarga wisudawan dan wisudawati yang telah menghantarkan putra-putri, suami dan isteri, mencapai jenjang akademik Sarjana, Magister, bahkan Doktor,” ungkapnya.

“Do’a dan restu kami menyertai Saudara yang hari ini diwisuda. Rahmat dan Ridho Allah akan menanti Saudara jika Saudara mengamalkan ilmu yang bermanfaat bagi kesejahteraan ummat manusia, berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara  tercinta,” tambah Prof Mukri.

Terkait meningkatnya jumlah lulusan dan prosentasi lulusan berpredikat cumlaude, Rektor menyampaikan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung terutama kepada para Ketua Program Studi beserta jajarannya yang telah membuktikan kerja kerasnya dalam meningkatkan mutu pembelajaran di UIN Raden Intan Lampung, dan berharap kemajuan ini akan terus terjadi di tahun-tahun yang akan datang.

Hadir juga pada wisuda kali ini Wakil Gubernur Dr Chusnunia Chalim mewakili Gubernur Lampung. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa sumbangan dan perkembangan yang ditunjukkan oleh UIN dalam melahirkan kader-kader terbaik masa depan yang siap berperan aktif dalam pembangunan negara, khususnya pembangunan Provinsi Lampung, baik dalam bidang pendidikan, hukum, ekonomi, dan pengembangan masyarakat secara umumnya.

“Saya meyakini bahwa Lulusan UIN Raden Intan Lampung dapat berperan aktif dalam mewujudkan keharmonisan, ketenteraman dan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Wisuda Periode II Tahun 2019 Berlangsung 2 Sesi

Wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya yaitu dibagi ke dalam 2 sesi. Sesi pertama berlangsung pukul 8.00-11.00 dengan 600 wisudawan. Dan sesi kedua pukul 13.00-16.00 dengan 398 wisudawan.

Seperti yang dikatakan Humas UIN Hayatul Islam, pelaksanaan wisuda 2 sesi ini baru pertama kali dilakukan oleh UIN, hal ini dilakukan untuk mengatasi lonjakan jumlah wisudawan. “wisuda 2 sesi ini agar lebih efektif dan GSG tempat berlangsungnya wisuda tidak terlalu penuh mengingat jumlah wisudawan yang cukup banyak” katanya.

Periode II ini, UIN Raden Intan Lampung mewisuda 998 wisudawan. Dari jumlah tersebut, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) berjumlah 561 wisudawan; Fakultas Syariah (FS) 88 wisudawan; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 112 wisudawan; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 77 wisudawan; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 116 wisudawan; serta Program Pascasarjana (PPs) S-2 24 wisudawan dan S-3 21 wisudawan.

Wisudawan terbaik tingkat universitas

Berbeda dengan periode sebelumnya juga wisuda kali ini menetapkan wisudawan terbaik tingkat Universitas. Terpilih sebagai wisudawan terbaik tingkat universitas yang juga wisudawan terbaik tingkat Fakultas yaitu Ahmad Subarkah dari Fakultas Tarbiyah prodi MPI dengan IPK 3,95.

Sedangkan wisudawan terbaik lainnya yaitu, PPs S-3 atas nama Suwanto prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan IPK 3,71; PPs S-2 atas nama Alek Saputra prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,77; FS atas nama Tya Andika Rizalianti prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,94; FUSA atas nama Ceria Pertiwi prodi Psikologi Islam dengan IPK 3,92; FDIK atas nama Dinda Nur Fadilah prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan IPK 3,86; dan FEBI atas nama Sarah Maharani prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,80.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here