Beranda Ragam Relawan Kobar Bagikan Ratusan Bantal, Jilbab, Sarung dan Kaos Baru

Relawan Kobar Bagikan Ratusan Bantal, Jilbab, Sarung dan Kaos Baru

Onlinekoe.com, KALIANDA — Relawan Kobar Lamsel kembali membagikan ratusan bantal/guling, kain sarung, baju dan jilbab baru, di daerah Karet Kalianda, sabtu (19/1).

Ratusan pengungsi terlihat antusias saat mengambil bantuan dari berbagai komunitas relawan yang tergabung dalam Kobar Lamsel ini.

“Alhamdulillah, dapat bantal, kain sama jilbab baru. Anak-anak juga senang dapat baju baru sesuai ukuran badannya,” kata Maymunah, salah seorang pengungsi.

Sementara itu, salah seorang relawan Kobar Lamsel, Sumiati mengatakan, pembagian ratusan bantal ini memang masuk dalam program recovery pasca bencana Kobar Lamsel.

“Kita sudah masuk masa recovery jadi jenis bantuannya sudah bergeser bukan lagi bantuan konsumsi, tapi bantuan berupa perlengkapan rumah lainnya dan modal usaha,” kata anggota Ikatan Notaris Muslim Indonesia ini.

Menurut Sumiati, pengungsi yang rumahnya roboh masuk dalam skala prioritas penerima bantuan dan program pemberdayaan ekonomi.

“Program pemberdayaan ekonomi memang terus kita genjot, supaya masyarakat terdampak tsunami segera bangkit” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here