Beranda Ragam Ribuan Mahasiswa di Bogor, Tolak Pengesahan RUU KPK & KUHP

Ribuan Mahasiswa di Bogor, Tolak Pengesahan RUU KPK & KUHP

Onlinekoe.com, Bogor — Setelah delapan mahasiswa terluka akibat ricuh dengan petugas, beberapa waktu lalu. Kini ribuan mahasiswa Universitas Pakuan, kembali turun kejalan memadati beberapa ruas jalan, hingga memacetkan jalan utama di kota hujan

Mereka melakukan longmarch dari kampus Unpak, Terminal Baranangsiang dan menuju kantor Balaikota Bogor, dengan pengawalan ketat petugas Selasa (24/9/2019).

Massa dengan seragam almamater berwarna ungu berjalan bersamaan sambil terus menyanyikan yel-yel serta membentangkan spanduk dan karton bertuliskan beragam beragam kritik terkait RUU KPK.

Para mahasiswa membawa spanduk berisi tuntutan. Mereka menolak pengesahan Revisi Undang Undang (RUU) KPK, KUHP Undang Undang Pertanahan. Sebanyak 500 lebih petugas gabungan TNI dan Polri disiagakan di lokasi.

Massa juga mengelilingi Istana Bogor, yang juga tempat kerja Presiden Jokowi. Setelah mengelilingi Istana Bogor, massa pun melakukan orasi di depan kantor Walikota Bogor dan posisinya di depan Istana Bogor.

Sebelumnya, Presiden Mahasiswa (Presma) Unpak Bogor, Ramdhoni mengatakan, ada sekitar 500 hingga 1000 mahasiswa Unpak yang ikut dalam aksi unjuk rasa ini. Mereka sudah menyebar surat pemberitahuan aksi kepada para mahasiswa.

“Saya perkirakan ada 500 hingga 1000 mahasiswa Unpak yang akan ikut dalam aksi. “Saya juga sudah berkoordinasi dengan BEM se-Bogor,” tuturnya.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here