Beranda Ragam Ribuan Pengungsi dari Pulau Sebesi Padati Lapangan Tenis Indoor Kalianda

Ribuan Pengungsi dari Pulau Sebesi Padati Lapangan Tenis Indoor Kalianda

Onlinekoe.com – Pengungsi terdampak Tsunami yang melanda Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), terus memadati lapangan Tenis Indoor Kalianda Lamsel, Rabu, (26/12/18).

Dari pantauan dilokasi pengungsian, yang sebelumnya ratusan kini telah mencapai ribuan orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Kalianda saat mengkomandoi para pengungsi yang ada di lapangan Tenis Indoor Kalianda.

“Kalau data keseluruhan belum kita pastikan, karena kita masih mengkondisikan keadaan para pengungsi terlebih dahulu, kira-kira sudah sekitar 1000 orang lebih yang sudah disini” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh PJ. Kades Desa Terjang Pulau Sebesi, Sugeng, yang menjelaskan bahwa warganya yang dievakuasi sudah sampai 1.400 lebih.

“Saat ini pengungsi dievakuasi disini sekitar 1.400 orang, kemarin ada sekitar 200 orang lebih, jadi kalau semuanya kemungkinan sudah mencapai 1. 600 orang” ungkap Sugeng.

Sugeng menjelaskan bahwa tidak semua warga pulau Sebesi dievakusi karena atas permintaan mereka sendiri yang masih tetap ingin bertahan.

“Itu tidak semuanya, karena semua penduduk kita ada 2. 814 jiwa, jadi sebagian masih bertahan disana atas permintaan mereka sendiri, ya kemungkinan mau mempertahankan harta benda miliknya dan lainnya” tutupnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here