Ribuan Peserta Antusias Ikuti Street Race di Kemayoran

Onlinekoe.com | Jakarta — Direktorat Lalu Lintas atau Ditlantas Polda Metro Jaya kembali akan menggelar street race atau ajang balapan liar.

Street race digelar di Jalan Raya Haji Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat atau Jakpus pada Jumat hingga Minggu, 27-29 Januari 2023 mendatang.

Balap jalanan atau street race digelar untuk kendaraan roda dua dengan menggunakan drag bike adalah upaya untuk merangkul serta memfasilitasi generasi muda pencinta motor balap dalam berprestasi melalui ajang resmi.

Soal keikutsertaan kontestan, Direktur Lalu Lintas atau Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyatakan jumlah rider mencapai 1.137 peserta atau 63,16 persen dari kuota 1.800 kontestan.

Mereka akan bertanding di lintasan lurus menggunakan drag bike. Lalu, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat atau Jakpus dipilih sebagai trek, karena cocok sebagai lokasi balap jalanan. Konstruksi jalan sesuai untuk laga drag bike. Juga luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Dalam kejuaraan drag bike ini, juga akan hadir 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dalam kemasan bazar otomotif dan kuliner. Juga ada kontes modifikasi motor, festival musik, Pentas Seni Kebudayaan Betawi, dan “Fun Boxing”.

“Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar street race Kemayoran dari seluruh Indonesia,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Jakarta.

Inilah komposisi peserta street race Polda Metro Jaya seri kelima di Kemayoran:

1. Banten 57 peserta
2. DKI Jakarta 817 peserta
3. Jawa Tengah atau Jateng 16 peserta
4. Jawa Barat atau Jabar 221 peserta
5. Jawa Timur atau Jatim 7 peserta
6. Sumatera Selatan atau Sumsel 4 peserta
7. Sumatera Barat atau Sumbar 3 peserta
8. Nusa Tenggara Barat atau NTB 3 peserta
9. Kalimantan Barat atau Kalbar 9 peserta.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here