Beranda Ragam Rumah Milik Yahya Warga Desa Hara Banjarmanis Terjadi Kebakaran

Rumah Milik Yahya Warga Desa Hara Banjarmanis Terjadi Kebakaran

Onlinekoe.com – Telah terjadi kebakaran di RT 01, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa, (27/11/18).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, yang menghanguskan rumah bagian dapur milik Yahya Ismail warga desa setempat.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Plt. Kabid Damkar Sat Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah, membenarkan atas terjadinya kebakaran tersebut.

“Kalau penyebabnya masih dalam lirik pihak berwajib, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, yang terbakar bagian dapurnya, dan menghanguskan semua perabotan rumah tangga yang ada” ungkapnya.

“Kita menerjunkan dua unit armada untuk memadamkan api, yang dibantu oleh warga sekitar” tambah Rully.

Terlihat di tempat kejadian perkara (TKP), Camat Kalianda, Erdiyansyah, beserta LSM GML Lamsel turut andil membantu memadamkan api dengan cara bergotong royong menyiramkan air ke lokasi.

Tak henti-hentinya Rully mengimbau kepada seluruh masyarakat Lamsel, agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, dirinya pun menjelaskan bahwa bila terjadi hal yang tak diinginkan tersebut, maka pihaknya telah menyediakan dua nomer telpon call center yang selalu stand by dalam situasi apapun.

Diketahui dua nomer telpon call center tersebut dibagi menjadi dua wilayah yakni wilayah barat dan timur yang meliputi semua kecamatan di Lamsel. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here