Sabar AS Sambangi Khatam Al Quran Nagari Jambak – Wisuda Tahfizh Al Quran Yayasan Nurul Jihad

Onlinekoe.com,- Terlihat indahnya hiasan “tabia pelaminan”, menyertai prosesi Khatam Al Qur’an santriwan/santriwati Yayasan Nurul Jihad Lubuk Sikaping dan penampilan sejumlah santri yang khatam, juga mewarnai meriahnya acara, Minggu (8/6/24).

Usai menghadiri Khatam Al Quran di Nagari Jambak, Bupati Sabar AS. lanjutkan memenuhi undangan Ketua Yayasan Nurul Jihad Pauh Lubuk Sikaping dalam rangka Khatam Al Quran dan Wisuda Tahfizh MDTA Nurul Jihad tahun 2024 M/1445 H.

Dalam sambutannya Bupati Sabar AS mengatakan “Al-Qur’an merupakan salah satu pedoman hidup sekaligus tuntunan bagi umat Islam, oleh karena itu Al-Qur’an harus senantiasa dibaca, dipelajari, dipahami maknanya dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari.” kata Sabar AS.

“Semoga anak-anak kami, setelah Khatam Al Quran menjadi generasi yang sholeh sholehah, berbhakti kepada kedua orang tua, bangsa dan negara, menjadi sosok generasi yang unggul, generasi yang hafizh hafizah.” tambahnya.

Kami bangga kepada kedua orang tua, pengurus Yayasan Nurul Jihad, para ustad ustazah, melalui kerja keras dan tekadnya  yang secara ikhlas dan istiqomah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi membangun prestasi yang berharga, prestasi untuk akhirat.

“Pasaman Berimtaq adalah prioritas Pertama dari 10 Program Prioritas Pembangunan Pasaman. Saya ingin program utama ini terimplementasi dengan sebaik-baiknya ke tengah-tengah masyarakat,” harapnya. 

Apalagi Pasaman yang berbatasan dengan Sumatera Utara, rawannya terkontaminasi dengan kenakalan remaja makanya penting pendidikan Al Quran untuk membetengi generasi muda kedepannya.

Kemudian Bupati Sabar AS mengharapkan kepada pengurus MDTA, ustad ustazah dalam proses pembelajaran selalu menanamkan nilai-nilai agama kepada anak didik, membentuk karakter yang kuat, mengajarkan etika dan moral, mendorong kemandirian dan kreativitas serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas.

Selanjutnya, Bupati Sabar AS mengucapkan selamat kepada seluruh santriwan/santriwati peserta Khatam Al-Quran, sampai saat ini sudah 2500 orang lebih yang di Wisuda Tahfizh yang nantinya diharapkan menjadi generasi unggul guna mewujudkan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, sambil mengucapkan takbir dihadapan santriwan/santriwati.

Pada waktu yang bersamaan Pimpinan Yayasan Nurul Jihad Dahlia Farina, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Sabar AS dalam acara Khatam Al Quran dan Wisuda Tahfizh MDTA Nurul Jihad Angkatan ke 20 sebanyak 31 orang. Dan berharap perhatian Pemerintah Daerah untuk menunjang sarana dan prasarana Yayasan Nurul Jihad kedepannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ishak SPd., MPd. (Kabag Kesra), Delsi Syafei SH. (Sekretaris Kominfo), Kakankemenag Kabupaten Pasaman yang diwakili Kepala KUA Lubuk Sikaping Mukhsinin SAg., Lotrifiedo Rama SSTp., MM (Camat Lubuk Sikaping), Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, orang tua santriwan/santriwati dan tamu undangan lainnya.
(UL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here