Safari Ramadan di Pringsewu, Jadi Wahana Efektif untuk Berkomunikasi Langsung dengan Gubernur

Onlinekoe – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melakukan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung 1445 Hijriah di Masjid Nurul Khasanah, Pekon Klaten, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Kamis (21/3/2024).

Aktivitas Safari Ramadan ini diharapkan oleh Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dapat menjadi wahana yang efektif bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur Arinal.

Dalam acara itu, Gubernur Arinal mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini, bukan hanya tentang menjalankan ibadah dan meraih pahala, tetapi juga tentang menguatkan jalinan persaudaraan dan silaturahmi antara pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Pringsewu.

Menurutnya, melalui kegiatan Safari Ramadhan ini kita dapat saling menguatkan dan mendukung dalam menjalankan amanah untuk kesejahteraan bersama.

Gubernur Arinal mengajak seluruh masyarakat Pringsewu, untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan ini.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap individu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tentram, tanpa adanya gangguan ataupun ancaman yang mengganggu ketenteraman umum,” ujarnya,

Sementara itu, Pj. Bupati Marindo Kurniawan mengatakan dengan jalinan sinergitas, pendampingan dan dukungan yang telah dilaksanakan selama ini bersama Pemprov Lampung telah banyak mengalami kemajuan yang signifikan.

“Terutama pada 4 pilar yang merupakan fokus kebijakan pembangunan di Kabupaten Pringsewu yaitu pilar ekonomi, sosial, hukum dan pemerintahan serta pilar kewilayahan,” ujarnya.

Menurut Marindo telah banyak manfaat yang dirasakan melalui program penyelenggaraan pengembangan jalan dan infrastruktur yang didukung dan dibangun oleh Pemprov Lampung.

Ia menjabarkan seperti rehabilitasi jalan ruas Kalirejo-Pringsewu sepanjang 2,73 KM, rehabilitasi jalan ruas Pringsewu-Pardasuka sepanjang 1,52 KM dan pembangunan jembatan non-status Way Bulukarto.

“Tentunya pembagunan tersebut juga berperan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat warga sekitar,” ujarnya.

Marindo meyakini kehadiran Gubernur Arinal di Kabupaten Pringsewu pada Safari Ramadhan ini akan memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu kedepan.

Ia berharap Safari Ramadhan ini dapat menjadi wahana yang efektif bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Pringsewu.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan Gubernur Arinal diantaranya untuk Masjid sebesar Rp30 juta, santunan anak yatim, paket sembako dan 1000 butir telur kepada 5 Pondok Pesantren.(Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here