Salut! Anggota Satgas TMMD Kodim Way Kanan Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak

Way Kanan – Ternyata tidak hanya pandai memegang senjata, namun juga memiliki keahlian dibidang keagamaan. Seperti yang dilakukan oleh Prada Agung Permadi salah satu personil satgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan yang menyempatkan diri mengajarkan mengaji kepada anak-anak.

Prada Agung Permadi adalah salah satu personel Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 0427/Way Kanan.

Agung panggilan sehari-hari selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid Al Narokah yang berada di dusun 3 Cintabaik, Way Kanan, Sabtu (7/10/2023) malam.

Dansatgas TMMD ke-118 Kodim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko membenarkan kegiatan tersebut. “Kami tak hanya membangun sarana dan prasarana fisik saja, namun manfaatkan untuk membangun mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak di lokasi TMMD, dengan cara mengajarkan cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar,” tutur Charluly.

Saat dikonfirmasi Agung mengatakan, hati saya tergugah untuk mengajarkan cara membaca Al-Qur’an yang baik kepada anak-anak warga sekitar,” ungkapnya.

“Belajar membaca Al-Qur’an ini setiap hari, setelah selesai ibadah sholat Magrib,” kata Agung.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia.

“Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” pungkasnya.

( Bung puting )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here