Beranda Lampung Sat Brimob Polda Lampung Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Krakatau...

Sat Brimob Polda Lampung Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2019

Onlinekoe.com – Sat Brimob Polda Lapung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2019 dalam rangka kesiap siagaan Kontijensi bencana Personel Sat Brimob Polda Lampung, di Lapangan hijau Mako Brimob setempat, Selasa (31/12/2019.

Untuk diketahui, dalam Apel Gelar Pasukan tersebut selaku Inspektur Upacara (Irup) Wadan Sat Bromob Polda Lampung AKBP Henri J.P Siahaan dan selaku Komandan Upacara (Dan Up) Wakil Komandan Batalyo A Pelopor AKP Sunaryo.

Dalam amanat Komandan Sat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Donyar Kusumadji yang di bacakan AKBP Henri J.P Siahaan mengatakan, bahwa Polri dan seluruh jajaran Mabes Polri bekerja sama dengan BNPB, BNPP, TNI dan Pemerintah Persama dengan Potensi lainnya dalam melaksanakan Kontijensi bencana Operasi Aman Nusa II Krakatau 2019 saat siaga darurat bencana, terjadi bencana dan pasca bencana di seluruh wilayah NKRI.

Dengan melalui langkah- langkah pengutan, dan pendampingan Psikologi, pencarian, penyelamatan, perlindungan, pengamanan, dan evakuasi korban, harta benda, disaster victim identification (DVI) serta penegakan hukum.

Selain itu, Satgas yang tergabung dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II Krakatau 2019 yakni terdiri dari Satga SAR, Satgas Pengungsian dan Perlindungan, Satgas Kedokteran dan Kesehatan, Satgas Lidik Sidik dan Satgas BAN OPS.

Selain itu, Dan Sat Brimob juga berpesan diantaranya untuk melaksanakan tugas dengan penuh ketaqwaan dan keikhlasan, para komandan yang tergabung dalam satgas untuk memastikan SDO dalam kondisi siap Operasional.

Memastikan setiap anggota Satgas mengerti dan memahami Tupoksinya dalam Operasi, menjaga sinergitas kepada BNPB, BNPP, unsur TNI dan potensi masyarakat lainnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2019 ini, untuk menyatulan tekad dan komitmen dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah NKRI. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here