Beranda Ragam SD Pertiwi Siapkan, Generasi Cerdas, Berbudaya & Religius

SD Pertiwi Siapkan, Generasi Cerdas, Berbudaya & Religius

Onlinekoe.com, Bogor – Sekeloh Dasar (SD) Pertiwi Jalan Sukasari III Kota Bogor, melangkah maju kedepan. Menyiapkan generasi cerdas, berwawasan, berakhlaqul Karimah. Terwujudnya generasi mandiri, bermutu, berbudaya dan religius.

“Hal ini menjawab harapan pemerintah, menyiapkan generasi bangsa berkualitas dengan Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan bersaing,” kata Kepala SD Pertiwi Miptahudin, Spd, MM Sabtu (26/10/2019)

SD Pertiwi berdiri tahun 1972, di kelola Yayasan Widya Mandiri, menerapkan pembelajaran dan pengembangan karakter dengan menerapkan tiga kompetensi.Kegiatan pembelajaran mendahulukan Sikap, Pengetahuan dan keterampilan.

“SD Pertiwi memiliki fasilitas pendukung yang baik serta metode pengajaran didukung oleh 38 tenaga pengajar. Hampir 100 persen lulusan SD Pertiwi diterima di SMP Negeri,” katanya.

Miltahudin menjelaskan, untuk murid kelas 1 misalnya pengajaran dilakukan untuk mata pelajaran tertentu, melibatkan tiga guru sekaligus.

“Guru kelas, ditambah dua guru lagi untuk pelajaran seperti menulis dan membaca dengan proses cepat,” ujar Miptahudin.

Setiap kelas tutur Miptahudin, di SD Pertiwi dilengkapi layar LED dan sound system, tertata. Penambahan perangkat ini, kata Miptahudin, untuk menunjang pembelajaran praktik murid.

“Misalnya untuk pelajaran IPA murid bisa langsung melihat tampilan lewat layar LED. Mempermudah, menerima pelajaran yang dijelaskan,” tandasnya.

Keberhasilan ini, tegas Miptahudin, tidak didapat begitu saja, ada proses yang dilalui. Disebutkan pada tahun 2004 SD Pertiwi hanya memiliki 8 kelas. Karena kemauan kuar, pada 2010 sekolah dapat membangun 30 kelas.

Begitu pula keberadaan Masjid Baitun An Nisa, ukuran 16 dikali 10 meter. Bentuk partisifasi para orang tua dan sodaqoh pihak lain. Kini SD Pertiwi terus berpacu dalam waktu, ingin bertahan sekolah terbaik. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here