Beranda Ragam SDN I Lhoksukon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SDN I Lhoksukon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. di halaman SDN I Lhoksukon, 11/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi beserta para guru dan staf SDN I Lhoksukon, turut juga turut dihadiri oleh ketua PGRI Kabupaten Aceh Utara Sarjan S.Pd.M.Kom.I, pengawas Dinas P dan K Aceh Utara, Muspika Lhoksukon, tokoh masyarakat setempat dan wali murid siswa serta ratusan murid SDN 1 Lhoksukon.

Kepala SDN I Lhoksukon, Yusuf Saputra,S.Pd mengemukakan, SDN I Lhoksukon menggelar kegiatan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW baru pertama kali (perdana) tingkat jenjang Pendidikan Dasar di wilayah Kecamatan Lhoksukon. Hal ini, walaupun perdana namun berlangsung lancar, dan dirinya sangat senang.

“Kami berharap kegiatan peringatan maulid terus berlanjut di Sekolah Dasar lainnya di Kecamatan Lhoksukon, yang bertujuan menumbuhkan cinta para murid kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya, “tuturnya.

Dalam tausiahnya, Ustadz Junaidi,S.Pd.I dari SMAN 2 Lhokseumwe mengajak para siswa/i untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

“Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Serta, Allah pun menegaskan di dalam Al-Quran, bahwa pada diri Rasulullah SAW, terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,”jelasnya. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here