Beranda Ragam Sekdakab Saipul Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Sekdakab Saipul Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Onlinekoe.com – Bertempat di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos., M.IP memimpin Upacara Bendera Bulanan yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Kamis (17/01/2019).

 Membacakan sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Saipul  menerangkan bahwa upacara bulanan menjadi moment yang tepat untuk merenungkan dan mengevaluasi hasil kerja selama ini sebagai refleksi untuk melakukan pembenahan-pembenahan fundamental sehingnga kedepan proses penyelenggaraan Pemerintah akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

“Di tahun 2019 dimana memasuki tahun ketiga kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati tentunya ada berbagai keberhasilan yang telah diraih, namun ada pula keinginan dan harapan masyarakat yang belum terealisasi sehingga kita semua harus berupaya mewujudkannya bersama-sama agar kedepan Kabupaten Way Kanan dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain”, ujarnya yang juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang tetap menjaga kedisiplinan dengan mengikuti upacara bendera bulanan.

 Dengan segala keterbatasan yang ada lanjutnya sebagai abdi Negara, ASN  harus memiliki pola pikir yang matang  dan komprehensif dalam menetapkan suatu proses perencanaan untuk dapat mensinergikan serta mampu memilih dan memilah mana yang menjadi prioritas dari keinginan dan kebutuhan tanpa mengabaikan aspirasi dan dinamika perkembangan ditengah-tengah masyarakat.

“Saya mengaharapkan kita semua dapat berkomitmen untuk menegakkan integritas penyelenggaraan tugas pemerintahan, yaitu pembentukan komitmen dari Aparatur Pemerintahan khususnya bagi ASN untuk bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai agama, etika, moralitas dan ketentuan Perundang-Undangan”, Imbuh Saipul.

Ia juga  menekankan bahwa yang masih menjadi tantangan di Tahun 2019 yaitu kedisiplinan yang masih perlu ditingkatkan dan sebagai PNS dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi ditempatnya bekerja guna menciptakan kinerja yang baik.

 Saipul juga menyampaikan bahwa pada tanggal 14 Januari 2019 yang lalu Kabupaten Way Kanan berhasil meraih penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden M. Jusuf Kalla.

“Keberhasilan tersebut tentu merupakan berkat kerja keras kita semua dalam menciptakan kota yang bersih, teduh dan asri. Penghargaan ini selain harus disyukuri, masyarakat Way Kanan juga patut berbangga karena penghargaan ini bukan hanya keberhasilan Pemerintah tetapu untuk masyarakat Way Kanan yang telah membuat lingkungan bersih dan asri. Atas nama Pemerintah Saya mengucapka terima kasih semoga kedepan kita dapat lebih baik lagi menjaga lingkungan, membersihkan sampah, mengurangi produksi sampah, membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon penghijauan sehingga penghargaan adipura dapat kita pertahankan ditahun-tahun berikutnya”, tuturnya.

 “Sebagai rasa syukur dan terima kasih kepad masyarakat Kabupaten Way Kanan, besok pada hari Jum’at akan dilakukan pengarakan Piala Adipura mulai dari UPT KIR Kecamatan Baradatu sampai dengan GSG Pemda, juga akan mengundang seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait untuk menyambut arak-arakkan di GSG bersama Bupati dan jajaran Forkopimda”, tutup Saipul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here