Sekitar 55 Personil Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Lakukan Kerja Bhakti Merah Putih

0
164

Onlinekoe.com, GUNUNG SUGIH – Sebanyak 30 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Gununh Sugih, lakukan kerja bhakti dalam membersihkan area disekitar tugu Pepadun Lampung Tengah Jum’at 13/8.

Kegiatan kerja bhakti Merah Putih warga binaan pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Gunung Sugih, Sat Pol PP dan Dinas Lingkungan Hidup Lampung Tengah ini, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Denial Arief, SH.,MH. yang juga didampingi sekitar 25 pegawai Lapas tersebut.

“Kita berharap kegiatan sosial semacam ini mesti berkesinambungan dan dilakukan secara kontinyu, sebab ini akan berdampak dan bermanfaat sekali terhadap lingkungan serta masyarakat, walaupun tidak harus bertepatan dengan momen – momen tertentu” tegas Denial.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, khususnya dilingkup Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih ini, diawali dengan melaksanakan apel pagi termasuk dilakukan pemeriksaan atas kehadiran para peserta yang akan dilibatkan untuk kerja bhakti tersebut, dan dikemas menjadi 6 kelompok, yang beranggotakan terdiri dari pegawai dan warga binaan.

“Setelah Apel, dilakukan absensi personil yang akan kita libatkan, sehingga pola kerjanya mengedepankan kebersamaan, bekerja sama dan bahu-membahu demi suksesnya kegiatan, apalagi agendanya untuk membersihkan disekitar area Tugu Pepadun, karena tugu tersebut merupakan salah satu I-count daerah yang memiliki motto ‘Beguwai Jejamo Wawai’ yaitu Kabupaten Lampung Tengah, ” tegasnya.

Bhakti Sosial tersebut, menurut mantan Kalapas Kotabumi ini, bahwa sebagai bentuk bukti kepedulian pihak Lapas Gunung Sugih terhadap lingkungannya, dan juga kegiatan sosial ini untuk memberikan contoh kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan, yang dalam hal ini pihaknya mengerahkan segenap tenaga yang ada untuk melakukan kebersihan terutama diarea sekitar taman dan jalan raya.

“Kami sangatlah berterima kasih atas berjalannya kegiatan sosial ini dengan aman, lancar, tertib kondusif serta hingga kegiatannya selesai para pekerja baik dari pihak Lapas, Sat Pol PP, Kejaksaan dan Dinas Lingkungan Hidup pada prlaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh terutama kesadaran kebersihan lingkungan bagi diri sendiri dan warga sekitar dapat semakin kita tingkatkan,” pungkas Kalapas. (Ganda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here