Beranda Ragam Seluruh Anggota AWPI Kota Metro Ikuti Diklatsar Angkatan 1

Seluruh Anggota AWPI Kota Metro Ikuti Diklatsar Angkatan 1

Onlinekoe.com, METRO – Seluruh Angota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Jurnalistik (Diklatsar) Angkatan (1) DPD AWPI Lampung, Acara yang dilaksanakan langsung di Yunna Hotel, Sabtu (30/03).

Acara dihadiri Langsung Oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kabag Humas Provinsi Lampung Heriyansah, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Seluruh angota DPC AWPI kabupaten/Kota, serta tamu undangan.

Diklatsar Angkatan (1) DPD AWPI Lampung ini diisi langsung dengan pemateri dari, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Hengki A. Jazuli, Pimred Haluan Lampung Juanda Hipni, Pimred Poros Daily Suparman, dan Pimred Independent Pos Ilwandi Perkasa.

Dalam sambutanya, Ketua Pelaksana Diklatsar M Nurullah kami ucapkan terimaksih kepada semua kawan kawan, di DPD AWPI Provinsi Lampung dan jajaranya, yang membantu tidak menenal siang dan malam, hingga sampai terlaksana acara ini.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menghasilkan dan mewujudkan jurnalis yang profesional, dan mudah mudahan berjalan dengan sukses,” Kata Nurullah

Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Hengki A. Jajuli dalam sambutanya juga mengatakan sebagai ketua DPD tugas yang berat untuk menjadikan angota yang handal dan profesional. Di diklat inilah kita belajar, untuk membangun jurnalis yang seperti itu.

“Apabila sudah dilaksanakan diklat ini, disinilah kita saling asih dan mengasuh, untuk menjadi bekal kedepanya, ia juga mengingatkan dengan semboyan “Angota saya jangan hanya pandai menulis, tapi harus pandai memberikan solusi”,Jelas Ketua DPD AWPI Provinsi Hengki A. Jajuli.

Kabag Humas Heriyansah mewakili Gubernur lampung, dalam sambutanya, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan profesional, dan etika jurnalistik. Dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota.

“Saya mengharapkan, AWPI Lampung menjadi wadah yg mampu menjernihkan dan meluruskan berita – berita hoax yang makin marak di medsos di era digital ini. dan saya ucapkan selamat mengikuti seluruh angota peserta diklat jurnalistik agar nantiĀ dapat diaplikasikan dilapangan.”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC AWPI Kota Metro menekankan angotanya untuk ikut diklatsar, dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) agar kita mengetahui profesi kita sebagai wartawan yang benar benar profesional.

“Dengan adanya diklatsar ini, kami khususnya DPC AWPI Kota Metro sangat mendukung dan satuju, karena dengan adanya diklat ini, kami semua bisa mengerti dan paham apa itu jurnalis, dan bagaimana kita bisa bekerja jurnalis yang profesional,”jelas Ketua DPC Metro Verry Sudarto.(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here