Beranda Pendidikan Sembari Kuliah, Milenial ini Hapal Alquran 30 Juz

Sembari Kuliah, Milenial ini Hapal Alquran 30 Juz

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Menjalankan kuliah sambil mengkhatamkan hafalan Alquran (Hafiz Quran) mungkin menjadi hal yang tidak biasa dilakukan seorang kaum milenial. Tetapi tidak untuk Suhendro, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini.

Setiap 30 menit, mahasiswa Program Studi Sistem Komputer mampu menghafal satu halaman Alquran. Kini, Suhendro berhasil menghafal 30 juz di bawah naungan Rumah Tahfiz Darmajaya.
Pertama kali menginjakkan kaki di bangku kuliah, Suhendro telah hafal 10 juz hingga menamatkannya sampai semester 5. Pencapaian akademik di bangku kuliah juga tidak kalah baik dengan hafalannya. Dengan semangat belajar yang tinggi, dia pun mampu mendapatkan indek prestasi kumulatif di atas 3,50. “Alhamdulillah IPK 3,68,” ujar Suhendro.

Selama menghafal, Pemuda 23 tahun ini mengakui terdapat banyak kendala. Namun, semua itu dia jalani dengan penuh keikhlasan dan rasa optimis yang tinggi. “Pasti ada kendala dan ujiannya macam-macam. Alhamdulillah, semua dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.
Untuk diketahui, Suhendro merupakan peraih beasiswa Tahfiz Quran IIB Darmajaya. Selama mendapatkan beasiswa, mahasiswa asal Desa Bumijaya, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan ini, juga tinggal di Rumah Tahfiz Quran IIB Darmajaya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSc., mengapresiasi atas selesainya hafalan Suhendro. “Alhamdulillah sudah selesai dan akademiknya juga bagus,” kata Firmansyah.
Menurutnya, dengan menjadi Hafiz Quran juga menjadikan seimbang dalam menjalani kehidupan. “Ini juga membuktikan bahwa Hafiz Quran juga memiliki kemampuan akademik yang baik karena sudah menjadi jaminan Allah Swt,” tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here