Sempat Perhitungan Ulang, Elfriyansyah Tetap Menang & Terpilih Menjadi Peratin Pekon Pajar Bulan

Onlinekoe.com | Meski sempat terjadi penghitungan ulang karena banyak surat suara yang tidak sah, calon nomor urut 04 Efriyansyah terpilih menjadi Peratin Pekon Pajar Bulan, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Rabu (27 Juli 2022).

Dalam penghitungan yang pertama Efriyansyah memperoleh 74 suara, Edi Kurniawan 66 suara, Yulyus Ramdhoni 52 suara, Budi Setiawan 6 suara dan suara tidak sah sebanyak 171 suara.

Karena banyak suara yang tidak sah tersebut beberapa kandidat melakukan protes ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan penghitungan ulang, sehingga pihak PPS segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) dan Kecamatan Way Krui. 

Setelah pihak DPMP dan Camat datang ke TPS menjelaskan aturan dan berdiskusi kepada PPS dan keempat calon peratin maka diputuskan untuk melakukan penghitungan ulang suara yang tidak sah tersebut.

Setelah disepakati untuk dilakukan penghitungan ulang kembali lagi, Efriyansyah menjadi pemenang dengan perolehan suara sebanyak 140, disusul Edi kurniawan 121 suara, Yulyus Ramdhoni 97 suara, Budi Setiawan 8 suara dan abstein 3 suara.

(Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here