Beranda Lampung Serap aspirasi warga desa munjuk sempurna, jenggis khan haikal : semoga terealisasi...

Serap aspirasi warga desa munjuk sempurna, jenggis khan haikal : semoga terealisasi tahun ini

Onlinekoe.com, KALIANDA – Dihari ketiga anggota DPRD Lampung Selatan fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal kembali melakukan reses Ke 1 pada tahun 2021, kali ini reses di gelar di desa munjuk sempurna Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. (21/042021).

Reses yang di gelar di sambut hangat secara langsung oleh kepala Desa Munjuk Sempurna bapak Zakaria, dalam reses tersebut di hadiri oleh kepala desa Munjuk Sempurna yang di ikuti seluruh RT dan Kadus, ketua BPD beserta anggota, ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan ibu – ibu pengerak PKK, serta tokoh masyarakat, toko agama,tokoh pemuda.

“Dalam sambutan kepala desa Munjuk Sempurna Zakaria mengatakan bahwa kami masyarakat desa Munjuk Sempurna dengan senang dan bahagia yang di kunjungi oleh anggota DPRD Lampung Selatan yakni bapak Jenggis Khan Haikal, SH.MH, ini yang kami harapkan Sebab anggota DPRD merupakan wakil rakyat.”Tambahnya.

“Jadi wajar jika kami mengusulkan dan meminta bantuan kepada bapak untuk mengajukan usulan – usulanan rencana program pembangunan di desa kami ini.”Katanya.

Adapun beberapa usulan kami yang sangat penting yakni pertama sebagian besar penduduk didesa Munjuk ini mayoritasnya adalah petani maka usulan kami ini supaya setiap musim tanam harus tersedianya pupuk, sebab setiap musim tanam dapat di pastikan kelangkaan pupuk.

Yang kedua kami meminta untuk pengadaan ternak sapi dan kambing dan akses pembangunan jalan tranportasi pertanian, agar supaya dalam mengangkut hasil pertanian mudah di lalui.

Selain itu kepala desa juga mengharapkan kepada pemerintah daerah khusus dinas kesehatan, dalam program vaksin untuk kekebalan daya tahan tubuh (Covid19) agar dalam melakukan vaksin agar bisa di desa yang di barengi dengan program posyandu yang ada di desa. Tidak banyak yang kami usulkan namum yang penting bisa terlealisasi.”Paparnya.

Berkaitan dengan hal tersebut anggota DPRD Lampung Selatan Jenggis khan mengatakan, “Pada prinsipnya saya sebagai anggota dewan kabupaten Lamsel saya siap dan akan menyampaikan, apa yang di usulkan masyarakat. Dan program ini adalah sebagai pokok – pokok pikiran anggota DPRD (fokir anggota DPRD Lamsel) dan insyaalloh bisa kita realisasikan pada tahun 2021 atau pada tahun anggaran 2021.”Kata Ketua Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal. (Aj/Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here