Setiap Pekon di Pringsewu Ada Industri Olahraga

0
101

Onlinekoe.com | Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi Apresiasi KONI Kabupaten Pringsewu di masa pandemi covid-19 sukses menyelenggarakan PORKON I Kabupaten Pringsewu, hal ini disampaikan Sujadi saat Closing Ceremony PORKON I di Gedung Olah Raga Kabupaten Pringsewu, Selasa (14/12).

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu, selain menyampaikan apresiasi kepada KONI namun juga kepada seluruh masyarakat Pringsewu yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam mensuseskan Pekan Olahraga Kabupaten yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan, bahkan dalam aturan tanpa penonton.

“Sehingga adanya Sumber Daya Manusia Pringsewu yang memahami tentang aturan di masa pandemi dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19, Pringsewu akan aman terutama dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022, diharapakan ditahun 2022 kita bebas dari virus Covid-19,” Ungkap Bupati Pringsewu.

Dari penelusuran dan pengamatan awak media, para atlet maupun yang terlibat dalam Pekan Olahraga Antar Pekon, mematuhi protokol kesehatan, dan disetiap Event nyaris tidak ada penonton, kalaupun ada pada pertandingan bola voli sangat terbatas dan mematuhi protokol kesehatan.

Dari sukses gelaran PORKON, Bupati Pringsewu, menyatakan, Ddegan antusiasnya para atlet yang mengikuti ajang olahraga antar pekon ini, maka sesuai dengan visi dan misi Kepemimpinannya mewujudkan SDM Pringsewu yang berdaya saing.

“Memungkinkan setiap pekon direncanakan infrastruktur yang menunjang untuk sarana dan prasarana olahraga sehingga setiap Pekon nantinya ada industri olahraga guna meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Pringsewu,” ujar Sujadi.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pringsewu, Dwi Pribadi S. Sos mengatakan, PORKON merupakan sebagai terobosan baru, paradigma baru KONI Kabupaten Pringsewu dalam melakukan pembinaam dan asistensi dalam pembibitan dan seleksi atlet di Kabupaten Pringsewu.

PORKON merupakan salah satu gerakan Rebranding olahraga yang dicanangkan oleh KONI Kabupaten Pringsewu, bahwa selama ini pembinaan olahraga prestasi hanya dimiliki oleh cabang olahraga dan club-club ditingkat kecamatan dan kabupaten di Pringsewu, maka dengan semangat pembardayaan masyarakat yang kuat dengan PORKON akan meluaskan jangkauan pembinaan olahraga prestasi sampai dengan tingkat PEKON.

“PORKON diharapkan akan menjadi pintu masuk utama untuk menggerakkan prestasi olahraga secara terstruktur, sistematis dan massif di seluruh pekon di Kabupaten Pringsewu, pasca pandemi covid-19,” ujar Dwi Pribadi.

Ketua Umum KONI Pringsewu, Dwi Pribadi juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pekon Margodadi yang merupakan Juara Umum pada PORKON I Kabupaten Pringsewu.

Tidak menyangka Pekon dan Kelurahan di ibukota Pringsewu, pada Zona 2 hanya menduduki peringkat ke 19 dari 20 peserta, ternyata atlet di Kabupaten Pringsewu yang berprestasi justru dari perwakilan-perwakilan pekon di luar Kecamatan Pringsewu.

Ketua KONI Pringsewupun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkhusus dalam mematuhi protokol kesehatan pada setiap cabor yang dipertandingkan. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here