Beranda Pendidikan SMK Perintis Adiluhur Kunjungan Industri ke Kampus Terbaik di Lampung

SMK Perintis Adiluhur Kunjungan Industri ke Kampus Terbaik di Lampung

Onlinekoe.con, BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima kunjungan puluhan pelajar SMK Perintis Adiluhur, Jabung, Lampung Timur, Senin (5/4/2021). Kunjungan tersebut dipimpin Aril Efendi bersama tiga guru dan puluhan pelajar kelas XII jurusan Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi, dan Otomotif.
Rombongan diterima Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom.; Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., dan Senior Staf Biro Humas dan Pemasaran Lukman Hakim, S.P., M.M., beserta staf lainnya.

Mewakili Kepala SMK Perintis Adiluhur Jabung, Lampung Timur, Aril Efendi mengatakan kunjungan yang dilakukannya merupakan bagian dari program kunjungan industri. “Ini juga bagian dari silaturahmi dengan IIB Darmajaya dan program sekolah tahunan kami,” ucapnya.
Aril menerangkan dalam kunjungan industri ini juga pelajar dapat meningkatkan pengetahuan yang diberikan oleh IIB Darmajaya. “Mudah-mudahan yang disampaikan juga dapat bermanfaat. Yang disampaikan dapat merubah mindset pelajar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Ia berharap dari kunjungan industri terdapat keinginan pelajar dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. “Sekolah kami juga banyak pelajar Teknik Komputer Jaringan yang mungkin ke depan dapat melanjutkan ke IIB Darmajaya,” ujarnya.
Terpisah, Kepala Biro Humas dan Pemasaran, M. Rafiq, S.E., M.Si., mengatakan IIB Darmajaya merupakan kampus terbaik di Lampung dan Institut Swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics Januari 2021. “Menjadi pilihan tepat bagi pelajar SMK maupun SMA yang ingin belajar atau melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus,” ungkapnya.

Rafiq menambahkan kampus The Best IIB Darmajaya telah membuka pendaftaran secara online melalui pmb.darmajaya.ac.id. “Untuk pendaftaran juga kita menerima secara langsung. Banyak beasiswa yang ditawarkan oleh kampus,” tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here