Beranda Ragam SMPN 4 Gadingrejo Belajar Demokrasi Undang KPU Pringsewu

SMPN 4 Gadingrejo Belajar Demokrasi Undang KPU Pringsewu

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – SMPN 4 Gading Rejo Kabupaten Pringsewu belajar Demokrasi dengan mengundang KPU Pringsewu sebagai nara sumber pada kegiatan Perkemahan Sabtu Malam Minggu, (29-30/9) di Halaman Sekolah tersebut,

Kepala SMPN 4 Gading Rejo, Muhammad Syahban Hudawi, mengatakan, kegiatan ekstra kulikuler dalam bentuk perkemahan ini salah satunya, Menindak lanjuti peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no 63 tahun 2014 tentang ekstrakulikuler wajib kepramukaan.

Menurut MS Hudawi, dalam kegiatan perkemahan Pramuka ini sengaja menghadirkan nara sumber dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu, untuk memberikan ilmunya tentang demokrasi dan informasi berkaitan dengan Pemilu 2019. Agar para peserta didik mulai dini mengerti arti demokrasi dan berlatih belajar menjadi pemimpin untuk mempersiapkan masa depannya.

Sementara itu Pembina Pramuka SMP N 4 Pringsewu, Mugiyanto, S. Kom mengatakan, kegiatan persami ini para peserta didik selain mendapatkan ilmu atau pengetahuan umum juga mendalami ilmu tentang ketrampilan kepramukaan.

Ketua KPU Pringsewu, A. Andoyo pada kesempatan itu memberikan materi tentang demokrasi dan pentingnya pemilu, serta memberikan informasi berkaitan Pemilu 2019.

Andoyo, berpesan sepulang dari kegiatan ini tanyakan kepada orang tua, kakak, saudara, apakah sudah punya KTP Elektronik atau belum, kalau belum segera melakukan perekaman, karena syarat untuk memilih harus mempunyai KTP Elektronik, ujarnya (ti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here