Tak Ada Biaya Untuk Operasi Luka Bakar Yang Cukup Parah, Akmal Dibawa Pulang Kembali

0
433

Onlinekoe.com | Tulang Bawang Barat – Bayi 10 bulan alami luka bakar parah di Candra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, yang membutuhkan dana sekitar Rp. 20 juta untuk operasi/pengobatan, Minggu, (28/11/2021).

Diketahui bayi 10 bulan tersebut bernama Muhamad Akmal Alfarisi, buah hati dari pasangan Munadi dan Ani Lestia yang beralamat RT.29 RK.06, Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kronologi yang diderita anak tersebut yang dijelaskan oleh Munadi yaitu, berawal dari ketumpahan air panas lalu dibawa ke Poned Mulya Asri TBT. Namun oleh petugas diarahin ke RS Asifa Daya Asri Tumijajar untuk dirawat selama 3 hari, dari perawatan tersebut menghabiskan dana sekitar Rp. 26.000.000,00 (Dua juta enam ratus ribu rupiah).

Setelah itu, pihak RS Asyifa mengarahkan untuk rujuk ke RSUD Menggala Tuba agar dilakukan tindakan operasi, dengan sigap keluarga langsung menuju ke rumah sakit yang direkomendasikan di RSUD Menggala pada hari Jumat, (26/11/2021).

Disarankan untuk operasi, dikatakan pihak rumah sakit Menggala untuk kisaran biaya nya menghabiskan dana Rp.15-20 Juta, karena tidak memakai BPJS, merasa tidak sanggup dengan biaya sebesar tersebut ia membawa anaknya pulang kerumah.

“Disisi lain merasa belum punya kartu BPJS, waktu itu saya di rumah sakit menggala koordinasi dengan Dinas Sosial Tubaba Mas Dwi untuk mengaktifkan langsung kartu BPJS, tetapi tidak bisa.” Ungkapnya.

“Kami mohon bantuannya kepada para dermawan dan teman-teman sekalian, Muhamad Akmal Alfarisi lagi butuh banyak biaya buat pengobatan dan kebutuhan sehari-hari di rumah sakit. Tidak tega liat bayi kami merasa sangat kesakitan sekali,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here