Beranda Ragam Tarik Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Gelar Nobar

Tarik Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Gelar Nobar

Onlinekoe.com – Sosialisasi pemilu terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung hingga hari pencoblosan, hal ini dilakukan guna mampu mencapai target partisipasi pemilu sebesar 77,5% di provinsi Lampung.

Salah satu bentuk sosialisasi yang digunakan KPU diantaranya adalah dengan mengaja nonton bareng (Nobar) filem Suara April bersama pemilih pemula pada hari Rabu (10/04/2019) ini.

Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, kegiatan nobar film Suara April, merupakan kegiatan yang dilakukan serentak KPU se-Indonesia dengan mengajak pemilih pemula dari berbagai sekolah, perguruan tinggi, dan organisasi kepemudaan.

“Harapannya nobar ini menumbuhkan motivasi pemilih pemula pada 17 april mendatamg, sehingga target partisipasi 77,5% tercapai. Oleh kerena itu untuk mencapai itu makanya kami mengupayakan berbagai cara agar bisa tercapai,” ungkapnya.

Erwan juga mengatakan, kedepannya pemilih pemula juga diminta untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu. Lebih khusus lagi kepada pemilih pemulan harus menggunakan hak suaranya 17 april nantinya. “Film Suara April ini merupakan produksi dari KPU RI yang didedikasikan khusus untuk relawan demokrasi (relasi) kita di semua kabupaten/kota untuk memotivasi relasi dalam rangka pemilu,” tandasnya. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here