Taruna Nabung Jaya, Mewujudkan Peran Pemuda Sebagai Generasi Penuh Karya

0
143

Onlinekoe.com | Lampung Timur – Usung Tema Mewujudkan Peran Pemuda Sebagai Generasi Penuh Karya, Karang Taruna “Taruna Nabung Jaya” Desa Negara Nabung kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur (Lamtim), resmi dikukuhkan ketua karang Taruna kabupaten dan kepala desa setempat, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan tersebut Dihadiri pengurus karang taruna kabupaten Lamtim wakil ketua Ali Muslim,sekretaris Dony Erlando,kades Negara Nabung Amir Hamzah, Babinkamtibmas Polsek Sukadana dan ketua karang Taruna sebelumnya Maradoni, serta beberapa perwakilan forkopimda kabupaten Lamtim.

Ketua Karang Taruna Nabung Jaya Hendra Hidayat Saputra mengucapkan terimakasih banyak Kepada semua pihak yang telah terselenggaranya acara,dan ia berpesan untuk menjaga persatuan kesatuan, kebersamaan dan kekompakan.

Kades Negara Nabung Amir Hamzah Amanah itu harus dijaga karena kepercayaan masyarakat harus kita jaga,karena peran pemuda dalam pembangunan sangat berkaitan erat.

“Saya titip pesan kepada seluruh pemuda pemudi Desa Negara Nabung harus berkarya dan sebagai kepala desa mendukung penuh kepengurusan yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Amir.

Masih dikatakan Amir “Pemerintahan desa dan saya pribadi selalu mendukung sepenuhnya apapun program karang taruna kedepan,karena saya yakin dipundak pemuda bisa membangun desa Negara Nabung khususnya,” Ungkapnya.

Dikesempatan tersebut ketua karang Taruna kabupaten yang disampaikan sekretaris Dony Erlando mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Nabung Jaya, harapan baru yang lebih eksis dan mengapresiasi berlangsungnya acara pelantikan pada hari ini.

“Saya optimis untuk wilayah kecamatan Sukadana untuk kepemudaan akan lebih maju, karena pada hakekat nya karang taruna itu ada didesa,saya berharap juga pemuda didesa Negara Nabung Untuk tumbuh dan berkembang, karena peran karang taruna salah satunya untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan jangan sampai dikait-kaitkan dengan politik,” ujar Dony.

Kemudian Dony juga menambahkan “Saya mengajak teman-teman untuk tunjukkan potensi kita,dan kita harus memiliki jiwa sosial yang tinggi, saya berharap kehadiran karang taruna bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,dan simbol-simbol karang taruna itu harus muncul didesa,” pungkasnya. (andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here