Beranda Pendidikan Tax Center IIB Darmajaya Seleksi Calon Relawan Pajak 2021

Tax Center IIB Darmajaya Seleksi Calon Relawan Pajak 2021

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan seleksi terhadap mahasiswa yang akan menjadi relawan pajak tahun 2021. Seleksi dilakukan dengan mewawancarai calon relawan pajak melalui daring pada Kamis (11/2/2021) dan Jumat (12/2/2021) lalu.

Wawancara dilakukan Ketua Tax Center IIB Darmajaya Anik Irawati, S.E., M.Sc., dan Wakil Ketua 3 Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Atpetsi) Lampung Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc. Anik Irawati mengatakan pendaftar relawan pajak sebanyak 33 mahasiswa. “Tiga mahasiswa mengundurkan diri,” kata dia, kemarin.

Seleksi, lanjut Ketua Prodi Akuntansi ini, dilakukan dua tahap yakni administrasi dan interview. Menurut dia, terdapat 30 mahasiswa yang menjalani interview dan akan dipilih 15 orang.

Anik–biasa dia disapa juga menjelaskan ke–15 calon relawan itu akan ditempatkan di DJP Bengkulu Lampung dan Tax Center IIB Darmajaya. “Sepuluh orang di DJP dan lima orang di Tax Center IIB Darmajaya.
Karena setiap relawan akan menjadi helpdesk untuk mendampingi wajib pajak dalam pengisian e-filling,” terangnya.

Dia juga menjelaskan seleksi relawan pajak ini juga yang kedua kalinya dilakukan IIB Darmajaya. Tahun lalu, IIB Darmajaya juga melakukan seleksi relawan Pajak. “Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan berkontribusi untuk pembangunan nasional,” kata dia. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here