Beranda Ragam Tekan Angka Covid-19, Gubernur Adakan Syukuran dengan Memberi Bantuan 72 Hafiz/Hafizah

Tekan Angka Covid-19, Gubernur Adakan Syukuran dengan Memberi Bantuan 72 Hafiz/Hafizah

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar acara syukuran atas keberhasilan Pemprov Lampung menekan angka Covid-19 dan berhasil meraih berbagai prestasi dengan memberikan bantuan kepada 72 Hafiz/Hafizah yang tersebar di Kabupaten/Kota di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (25/6/2020) malam.

Berhasil Tekan Angka Covid-19, Gubernur Adakan Syukuran dengan Memberi Bantuan 72 Hafiz/Hafizah, masing-masing Hafiz/Hafizah diberikan bantuan berapa uang tunai sebesar Rp3 Juta.

Acara yang dikemas dalam kegiatan pengajian ini, juga hadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Bupati/Walikota, Forkopimda Provinsi Lampung dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur Arinal, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas berbagai prestasi yang diraih Provinsi Lampung.

Seperti Lampung menjadi Provinsi terbaik kedua di Indonesia dalam menekan angka Covid-19. Selain itu, Provinsi Lampung juga meraih penghargaan di tiga sektor sekaligus pada ajang Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Ketiga sektor tersebut yaitu Juara 1 sektor restoran, Juara 2 sektor pasar modern/mal dan Juara 3 sektor pasar tradisional.

“Syukur Alhamdulillah atas izin Allah SWT Provinsi Lampung mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 dan meraih penghargaan pada Lomba Inovasi Daerah,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal menilai capaian ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak mulai dari Bupati/Walikota, Forkopimda, para OPD, Alim Ulama, pihak Akademisi dan masyarakat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja kita bersama, untuk itu malam ini kita berdoa dan bersyukur bersama dengan para Hafiz/Hafizah,” katanya

Arinal meminta keberhasilan ini hendaknya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan terus mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi seluruh protokol kesehatan.

“Kita berdoa dan bersyukur agar lebih mawas diri menjaga masyarakat kita dari Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kerja bersama membangun sinergitas serta diiringi doa, Insya Allah akan menjauhkan Provinsi Lampung dari apa yang dikhawatirkan.

“Mari berdoa agar apa yang kita khawatirkan jauh dari Indonesia khususnya Provinsi Lampung,” katanya.

Acara ini juga diisi tausiah oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung A. Bukhari Muslim. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here