Tekan Polusi Udara, Pemkot Jaksel Canangkan Uji Emisi Kendaraan

0
140

Onlinekoe.com | Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) bersama dengan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi DKI Jakarta, berkolaborasi untuk memudahkan uji emisi bagi warga, dengan melaksanaan Launching Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (5/1).

Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, nantinya launching uji emisi juga akan diinstruksikan di kantor kecamatan dan kelurahan. Munjirin menuturkan, dengan adanya instruksi ini, masyarakat akan lebih dimudahkan untuk uji emisi kendaraan karena lokasinya berada di semua tempat.

“Selama ini kan orang mencari tempat uji emisi, di bengkel dan lain sebagainya, masih jarang. Oleh karena itu kita berkolaborasi untuk mempermudah masyarakat mengakses itu semuanya dengan harapan tentunya di Jakarta Selatan ini akan tercipta lingkungan, udara yang lebih bersih, kemudian menciptakan program langit biru yang kita sukseskan bersama-sama,” ucapnya.

Sementara, Ketua Bapera DPD Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, 100 mobil dan 100 motor ditargetkan mengikuti uji emisi. Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para pengendara di Sekitar Kantor Walikota Jakarta Selatan saja, namun juga oleh seluruh masyarakat Provinsi Jakarta.

“Ini sebagai launching saja, sebagai gong saja, yang utamanya adalah harus hadir di kecamatan dan kelurahan. Jangan sampai masyarakat kesusahan, atau masyarakat tidak mendapat kemudahan dalam mengakses tempat-tempat uji emisi. Disitulah Bapera hadir, dan disitulah pemerintah kota hadir,” Tutup Basri Baco selaku Ketua bapera DPD.
(Agil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here