Tekankan Aplikasi Pantau Kader, Kaesang : Keaktifan Kader PSI Bisa Terpantau

Onlinekoe – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan perolehan suara pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran di Lampung sebesar 75 persen.

Hal itu ia sampaikan saat ngopi bareng bersama Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung Faishol Djausal, media dan influencer di Els Coffe Kota Bandarlampung, Jumat (19/1/ 2024).

Kaesang mengatakan wajar pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memperoleh 75 persen suara di Provinsi Lampung.

Menurut Kaesang hitung-hitungannya, adalah suara Jokowi pada Pilpres 2019 mencapai 56 persen ditambah suara Prabowo 19 persen total jadi 75 persen, katanya.

Sebelumnya, Ketua TKD Lampung Faishol Djausal sudah memberikan keyakinan bahwa target perolehan suara Prabowo – Gibran di Lampung ditargetkan 70 persen.

“Melihat Plpres 2019, suara Pak Jokowi di Lampung capai 56 persen di tambah suara Prabowo, jadi wajarlah kalau saya berharap suara Prabowo – Gibran di Lampung capai 75 persen,” ujar Kaesang.

Kaesang juga meminta kepada Projo dan TKD Lampung tingkatkan kinerja untuk pemenangan Prabowo.

“Saya mohon kepada Tim Projo dan TKD bantu mas Gibran dalam pilpres nanti, termasuk PSI Buat Aplikasi Pantau Kader di Parlemen,” ujarnya.

Ketua umum PSI ini juga mengatakan akan membuat terobosan dengan memantau kinerja legislatif PSI yang duduk di DPR RI, Provinsi maupun daerah melalui aplikasi.

Adapun aplikasi itu berisi laporan kehadiran para anggota dewan PSI, keaktifannya dalam rapat juga sosialisasinya kepada masyarakat.

“PSI akan membuat terobosan bahwa semua anggota dewan akan ada penilaian kredit skoring, mereka nanti harus mengisi laporan kegiatan mereka melalui aplikasi,” kata Ketua Umum PSI.

Dengan Aplikasi itu, para anggota dewan PSI harus mengisi laporan tugas harian, bulanan, tahunan juga sosialisasinya kepada masyarakat.

“Sehingga keaktifan kader PSI di parlemen maupun masyarakat bisa terpantau melalui aplikasi, jika anggota dewan tersebut nilainya kecil, maka akan di-PAW”, tukasnya.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here