Telan Uang Koin 500 Rupiah, Anak 4 Tahun Butuh Pertolongan

0
46

Onlinekoe.com | Pringsewu – Aqdam Isqian Habibiel Arqom usia 4 tahun putra ke 3 Supramudi dan Isnawari warga yang beralamat RT 06 RW. 03 Jogowiryo Pekon Jogjakarta, Kab. Pringsewu, sejak Sabtu (23/4) menelan koin 500, hingga saat ini belum tertangani karena tidak punya kartu BPJS.

Melihat peristiwa kecelakaan karena menelan koin tidak sengaja tersebut, DDS mengetuk hati para dermawan untuk dapat membantu Aqdam.

Ketua DDS Pusat, Teguh Setiawan menuturkan, saat donasi ini di share Aqdam dan DDS dalam perjalanan menuju RSUD Abdul Moeloek.

Tegus Setiawan menuturkan, kronologi kejadian pada hari Sabtu lalu setelah berbuka puasa, Aqdam sedang bermain dengan kakaknya. Tanpa disengaja, tertelan uang koin 500 rupiah tersebut.

Setelah kejadian tersebut, sang ayah spontan berusaha untuk mengeluarkan koin dalam mulut Aqdam sampai muntah dua kali, namun koin belum juga keluar.

Pagi harinya, coba di cek kembali melalui tinja oleh ortunya namun blm ada hasil. Untuk memastikan Aqdam untuk rongsen dan coin tersebut masih ada di dalam tenggorakannya.

Senin (25/4) malam, DDS mendapatkan kabar di atas maka disarankan ke RSUD Pringsewu dan bertemu pihaknya di Rumah Sakit, berdasarkan hasil rontgen, harus dilakukan tindakan di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

“Sesampai di RS Abdoel Moelok Bandar Lampung, tidak bisa di tangani dikarenakan tidak ada BPJS, dan tidak pikir panjang untuk menyelamatkan anak tersebut maka kami putuskan untuk swadaya tanpa BPJS,” ungkap Teguh Setiawan,

Orang tua Aqdam, pekerjaan sehari-hari hanya sebagai penjual jagung rebus, sejak anaknya sakit tidak bisa berjualan lagi, Jika yang akan bersedekah untuk Aqdam dapat disampaikan langsung ke orang tuanya atau dpt dititipkan melalui kami

Nomor Rekening BRI
No. Rek. 772401011276532
An. DPP DONOR DARAH SUKARELA
CP DDS
085369667377

Terima kasih
#Donor_Darah_Sukarela
#Semangat_Berbagi_Tanpa_Mengurangi
#Stop_Calo_Darah

Semoga Alloh memudahkan niat kita untuk membantu sesama, harap Teguh Setiawan (Andoyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here