Beranda Ragam Tiga SDN Dewi Sartika, Teramcam Ambruk

Tiga SDN Dewi Sartika, Teramcam Ambruk

Onlinekoe.com, Bogor – Atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dewi Sartika 1, 2 dan SDN Dewi Sartika 3, di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, terancam ambruk.

Kayu dan kuda-kudanya penopang, digrogoti rayap mulai kropos, mengancam keselamatan murid disekolah itu. Plafon ruangan terpaksa dibongkar, mengancam keselamatan jiwa peserta didik, saat mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Plafon di depan maupun di ruang kelas terpaksa kami turunkan. Bila rubuh akan menimpa peserta didik, siapa yang disalahkan dan bertanggungjawab.Sebab, kami dinilai tidak bisa mengantisipasi,” ujar para guru di tiga SDN itu, pada wartawan Kamis (14/11/2019)

Dampak lain pihak sekolah dihantui was was, bila hujan turun disertai angin kencang. Hampir seluruh material bangunan sudah pada lapuk dan sebagian patah.

“Kalau hujan turun disertai angin kencang, KBM kami hentikan,” ujar guru lainnya.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras) SD, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Sumaryanto, ketika ditemui mengakui kondisi bangunan tiga sekolah tersebut sangat menghawatirkan.

“Kami sudah mengecek kondisi sekolah tersebut. Bahkan, kami akan berupaya agar sekolah tersebut diperbaiki,” ujarnya.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here