Beranda Lampung Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit, Kodim 0421/LS Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit, Kodim 0421/LS Gelar Latihan Menembak

Onlinekoe.com – Tugas pokok TNI dalam undang undang no.34 tahun 2004 adalah sebagai alat pertahanan negara , yang menjaga kedaulatan negara berdasar pancasila dan UU dasar 45 , menjaga keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dari tumpah darah.

Dalam tugas pokok yang terkandung tersebut , tugas TNI yakni melakukan operasi militer perang (OMP) dan melakukan operasi militer selain perang , syarat mutlak untuk meraih sebuah pertempuran dimedan perang , selain harus mempunyai fisik yang prima , kemampuan beladiri , namun yang terpenting adalah mahir menembak.

Untuk mencapai mahir menembak , dalam menyiapkan tugas operasi militer perang , satuan Kodim 0421/LS menggelar latihan menembak pada program anggaran TW 1 ditahun 2021 , yang diselenggarakan dilapangan tembak Yonif 143/TWEJ Kompi senapan A , selasa (30/03/2021).

Latihan menembak kali ini , diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0421/LS , mulai dari para perwira , bintara dan tamtama , ikut melakukan aksi menembak , dengan senjata laras panjang maupun menembak pistol dalam beberapa sikap menembak.

Pasi Intel Kodim 0421/Lamsel Kapten Czi. Mistry pakar rosnandi , dalam arahannya menyampaikan “Didalam latihan menembak ini yang pertama untuk diperhatikan adalah menjaga
faktor keamanan bagi masing masing setiap anggota , dan semuanya agar terti menunggu giliran menembak”.ujarnya.

Lanjutnya “Lakukan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan serius agar hasilnya bisa maksimal , dan saya tekankan kepada bintara dan tamtama remaja tingkatkan kemampuan kalian dalam latihan menembak ini”.tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here