Beranda Ragam Tingkatkan SDM, Melalui Sentra Industri

Tingkatkan SDM, Melalui Sentra Industri

Onlinekoe.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) tetap melakukan kegiatan baik sentra industri dan pembinaan dalam membantu usaha Industri Kecil Menenga (IKM) dan meningkatkan sumber daya manusia mandiri di lingkungan kabupaten musi banyuasin.

Demikian di katakan kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Aziza, melalui kabid industri Rosihan. pada saat di temui di ruang kerja nya Selasa (16/07/2019) . Untuk di tahun ini tetap melakukan kegiatan sentra industri dalam bentuk pembinaan usaha Industri Kecil Menenga (IKM) dan bantuan pembutan sentra gedung rumah produksi untuk pengelolaan kopra, di kecamatan lalan melalui Dana DAK, jelasnya.

Lanjutnya, Selain melakukan pembinaan sentra industri sentra kopra putih. Kami juga melakukan Pelatihan pengembangan, pembuatan sempenir berbahan karet dan kayu yang di laksananakan di kecamatan sekayu dan kecamatan keluang, jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini akan membuka lapangan kerja dan dapat meningkatkan SDM kemudian akan mengurangi angka penganguran tentunya. Kemudian kami berharap melalui kegiatan ini agar para pelaku yang mengikuti kegiatan ini agar dapat giat dan menekuninya, tutupnya(Deb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here