Tinjau Logistik Pemilu 2024, Kapolres Siapkan Petugas Faskes Polres Way Kanan

Onlinekoe – Kapolres Way Kanan memantau langsung proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara yang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Way Kanan, Rabu (10/01/2024).

Saat melakukan peninjauan Kapolres disambut langsung oleh Sekretaris Ketua KPU Way Kanan bersama Staf KPU turut hadir Komisioner Bawaslu Way Kanan, Kabag Ops Kompol Suharjono, Kasat Lantas AKP Suarjono Surya Ningrat, Kasat Samapta AKP Jahtera dan Kasat Intelkam IPTU Asep Komarudin

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu 2024 ini adalah tanggung jawab bersama, maka hari ini ia melakukan monitoring proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dikerjakan oleh masyarakat setempat.

Selain itu, bertujuan untuk memastikan bahwa segala persiapan terkait logistik Pemilu berjalan dengan baik guna menjamin kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Way Kanan.

“Tadi kami sudah meninjau bersama KPU dan Bawaslu sekaligus berkoordinasi terkait tempat penyimpanan dari sisi keamanan dan kenyamanannya seluruh Logistik Pemilu 2024, serta pemeriksaan kesehatan terhadap tenaga lipat oleh petugas Faskes Polres Way Kanan guna memastikan para petugas sortir dalam keadaan sehat pada saat melaksanakan tugasnya,” Kata Kapolres

Namun untuk pemeriksaan kesehatanya baru di rencanakan besok, mengingat sering hujan di Kabupaten Way Kanan.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Krakatau Polres Way Kanan, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyapa seluruh pekerja pelipatan suara yang mayoritas ibu-ibu, untuk berhati-hati dalam melakukan pelipatan suara, yang utama adalah suarat suara jangan sampai rusak.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pemilu, selain di gudang logistik KPU Way Kanan, kata Pratomo, Polres Way Kanan juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Way Kanan.

( Bung puting )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here