Beranda Ragam TPIG Matangkuli Gelar Bursa Inovasi Gampong

TPIG Matangkuli Gelar Bursa Inovasi Gampong

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Tim Pelaksana Inovasi Gampong (TPIG) Kecamatan Matangkuli menggelar Bursa Inovasi Gampong, Senin (26/8/2019) di Aula Desa Tanjong H. Huda, Matangkuli, Aceh Utara.

Diikuti oleh 147 peserta terdiri dari geuchik, tuha peut, tokoh perempuan se-Kecamatan Matangkuli, itu dibuka Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf. Turut hadir pihak Muspika, Pelaksana Inovasi Desa (PID), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI).

Ketua TPIG Matangkuli, Zulfahmi, mengatakan, bursa inovasi dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa (gampong)  secara berkualitas. Juga sebagai alternatif pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif. Semuanya agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi, serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

“Bursa Inovasi Desa dilaksanakan untuk membantu gampong dalam meningkatkan pembangunan melalui pertukaran pengetahuan kegiatan yang inovatif untuk memberi inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan bagi pembangunan desa,”Zulfahmi.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, mengatakan  program inovasi desa tahun 2019 di Kecamatan Matangkuli, ini merupakan bagian dari inovasi desa agar dapat melahirkan program BUMG bersama.

“Manfaat Inovasi Desa yang mana bertujuan untuk mendongkrak dan membangkitkan semangat dalam melakukan hal-hal terkait pembangunan desa, seperti SPBU maupun toko bangunan, toko kelontongan atau air kemasan maka pengunaan anggaran itu betul-betul diprioritaskan sesuai kebutuhan dan transparan. Dengan potensi yang ada di kecamatan tersebut,”katanya. (Mhd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here