Beranda Ragam Tujuh Perwira Pertama dan 56 Bintara Polres Tanggamus Naik Pangkat

Tujuh Perwira Pertama dan 56 Bintara Polres Tanggamus Naik Pangkat

Onlinekoe.com, TANGGAMUS – Tujuh Perwira Pertama dan lima puluh enam Bintara Polres Tanggamus Naik Pangkat, prosesi kenaikan pangkat dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus, Senin (31/12).

Upacara dihadiri pejabat utama dan perwira Polres Tanggamus, Kapolsek dan anggota serta Ketua Cabang Bhayangkari Tanggamus berikut anggotanya.

Adapun ke 63 personil tersebut meliputi dari pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Insepktur Polisi Satu (Iptu) sebanyak 7 orang, dari Bripka ke Aipda sebanyak 26 orang, dari Brigadir ke Brigadir ke Bripka, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 20 personil.

Pemasangan tanda pangkat baru dilaksanakan oleh Kapolres Tanggamus kepada empat perwakilian, di lanjutkan dengan Bhayangkari yang memasangkan pasangan masing masing bagi yang sudah menikah.
Kapolres AKBP I Made Rasma dalam amanatnya mengatakan pemasangan pangkat oleh Bhayangkari dimaksudkan guna mengetahui keharmonisan pasangan masing.

“Saya lihat Bhayangkari yang suaminya naik pangkat begitu cekatan dan cepat memasang pangkat dipundak suaminya sehingga terlihat bahwa Bhayangkari telah terbiasa nemasang pangkat sekaligus terlihat keharmonisan tersebut,” kata AKBP I Made Rasma memberikan apresiasi.
Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat karena mempunyai arti yang sangat penting serta bagian dari sistem pembinaan personil dalam meningkatkan sumberdaya manusia.

Selain itu merupakan perwujudan kebijakan pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada seluruh anggota Polri melalui proses penilaian terhadap kinerja, jenjang pendidikan dan kinerja.

“Untuk itu maka jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dan kenaikan pangkat akan membawa konsekwensi tanggungjawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas saudara sebagai Bhayangkara Negara,” pungkasnya. (Ibenk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here