Beranda Ragam Uji Kompetensi Dasar Siswa Sebagai Indikator Kelulusan

Uji Kompetensi Dasar Siswa Sebagai Indikator Kelulusan

Onlinekoe.com, Lampung timur – Sekolah menengah kejuruan Negari (SMK N ) 1 way bungur kabupaten lampung timur gelar uji kompetensi dasar (KD),ujian tersebut berlangsung selama satu Minggu dan diikuti seluruh siswa dan semua jurusan.

Kepala sekolah Widi wariasno yang diwakili kepala penguji jurusan teknik kendaraan (TKR) Desta menjelaskan KD adalah salah satu pelatihan tingkat dasar dan sebagai indikator kompetensi siswa.

“Untuk KD ini diikuti semua kejuruan dari kelas 10,11,12,mulai hari Senin kemarin sampai sabtu dan pelatihan atau ujian ini sebagai proses penilaian siswa melalui praktek,setiap kompetensi kita akan uji dan kalau lulus kita lanjutkan ketingkat selanjutnya yaitu ujian unit kompetensi (UUK),dan ujian kompetensi keahlian (UKK),sedangkan UKK sendiri hanya untuk kelas 12,dari “kata Desta diruang kerjanya Rabu (20/02/2019).

Kemudian ia menambahkan ujian kompetensi tersebut hukum nya wajib diikuti para siswa karena sebagai tolak ukur kemampuan siswa.

“Sangat penting sekali uji kompetensi dasar, anak Didik wajib mengikuti,dengan demikian kita jadikan sebagai target setelah anak lulus nanti bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan”ujarnya

Dikesempatan yang sama wakil kurikulum Darmanto mengatakan “pelatihan ini di ikuti sebanyak 372 siswa dan semua jurusan yaitu TKR,TKJ,farmasi,akuntansi, dan tata busana” pungkasnya.(sms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here