Beranda Pendidikan UKM DCFC Darmajaya Gelar Bioskop Mini

UKM DCFC Darmajaya Gelar Bioskop Mini

SumateraPost, BANDAR LAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) menggelar Bioskop Mini dengan pemutaran dua film, Selasa, (26/1/2021).
Dua film yang diputar yakni Dara (Serantung Productions) dan Nyambung (UKM DCFC). Pemutaran film juga menghadirkan sutradara untuk melakukan sharing kepada para penonton melalui virtual zoom.

Ketua Pelaksana Bioskop Mini, Praska Yudhatama mengatakan kegiatan pemutaran film ini juga bagian dari program kerja UKM DCFC. “Setiap penayangan juga terdapat tema. Untuk tema penayangan kali ini Other Side,” ungkapnya.
Dengan penayangan film ini juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. “Hadirnya sutradara juga dapat mentransfer proses dan tata cara pembuatan film tersebut,” ujarnya.

Tama–biasa dia disapa–dengan Bioskop Mini ini diharapkan dapat mengenalkan film-film ke mahasiswa dan masyarakat Lampung. “Kita juga sekaligus mengenalkan DCFC kepada dunia luar,” tuturnya.
Rizky Suci Novendra, Sutradara Film “Nyambung” menceritakan bahwa dalam pembuatan film itu tidak mengalami kendala yang berarti. “Mungkin hanya mengatur jadwal antara talent dan kru,” ucapnya.

Mahasiswa IIB Darmajaya ini juga menerangkan sebelum dilakukan proses syuting dirinya juga melakukan riset. “Cuma dua hari kita melakukan syuting dengan karakter perempuan buta dan pria yang kurang tangkap,” tuturnya.
Sementara, Dedetria Holyri menuturkan film yang dibuatnya juga mengandung unsur kedaerahan. “Dara merupakan film yang mengisahkan seorang gadis yang diselamatkan oleh seorang laki-laki dalam pelariannya menghadapi sebuah masalah,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here