Umar Ahmad Buka Muskot HKTI Kota Metro

Metro – Bertempat di kafe Nangroe, 16 C, Metro Barat, HKTI kota metro gelar musyawarah kota, Kamis, 22/06/2023. Dalam muskot yang bertema HKTI Bangkit, Petani Makmur ini dibuka langsung oleh Umar Ahmad, Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung.
Dalam arahannya, Umar Ahmad memaparkan kilas balik di usia HKTI yang genap 50 tahun ini. Umar mengingatkan tiga pesan ketua umum HKTI Jend (purn) Moeldoko agar melakukan refleksi terhadap apa saja yang sudah dilakukan oleh HKTI selama ini. Yang kedua, bagaimana kemanfaatan organisasi HKTI bagi petani dan dunia pertanian pada umumnya. Dan yang ketiga bagaimana kemanfaatan HKTI ini bagi bangsa dan negara.

Di sisi lain, perkembangan populasi manusia di bumi ini sudah melewati angka 8 milyard jiwa sementara lahan kian sempit dan juga revolusi pertanian juga berjalan lamban. Jika saat ini kota metro masih bisa surplus pangan, tidak ada jaminan di masa yang akan datang terbebas dari problem krisis pangan global ini.
“Apakah ke depan kita masih bisa mencukupi surplus pangan hari ini”, tanya mantan bupati Tulang Bawang Barat ini.

Karena itu, melalui Muskot ini harus terjadi konsolidasi pikiran, ide dan gagasan. “Kehadiran HKTI ini harus terasa bagi petani”, ajak Umar.
“Wadah HKTI ini mari digunakan bersama untuk menghimpun, mngkonsolidir dan membantu petani”, tegasnya.
Umar juga memperkenalkan apa saja program dan terobosan yang bisa dilakukan melalui organisasi HKTI ini.

“Apa saja bisa dikerjakan di organisasi ini”, tegas Umar. Di HKTI berkumpul para ahli yang berpengalaman di bidang pertanian, praktisi peternakan, ahli dan praktisi pupuk organik. Umar juga memperkenalkan metode pertanian metaorganik, kenapa dinamakan demikian? Karena metode ini menggabungkan antara perilaku dan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman. Apa yang dilakukan tersambung dengan makanan yang diserap maupun yang dihasilkan. “Tentu yang bermanfaat baik untuk tubuh kita”, tegas tokoh muda penyuka seni ini. “Mudah mudahan HKTI bisa memberi manfaat yang lebih luas untuk masyarakat Lampung”, harap Umar.

Terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPC HKTI kota Metro, Drs. Haryono, M.Pd menggantikan Drs. Juheryanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here