Beranda Tulang Bawang Barat Upaya Pemenuhan SDM, Pemerintah Pusat Kirim Tenaga Ahli Untuk Tubaba

Upaya Pemenuhan SDM, Pemerintah Pusat Kirim Tenaga Ahli Untuk Tubaba

Onlinekoe.com, PANARAGAN — Sebagai salah satu upaya dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi, Pemerintah Pusat kirimkan Tenaga Ahli Teknologi untuk kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Pengembangan Perekonomian dan Teknologi Tepat Guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMD) Asiyah, kamis (26/9/2019) pukul 10.55 Wib.

“Jadi tahun ini kita bersyukur karena mendapat Tenaga Ahli Teknologi dari Pemerintah Pusat, dan beliau sudah sampai pada awal bulan september 2019, dan nama beliau yaitu pak Wahid yang kantornya di kelurahan Panaragan Jaya.” Kata Asiyah.

Lanjutnya, tujuan kedatangan Tenaga Ahli tersebut untuk menangani dan mengembangkan Teknologi apa yang ada di Tubaba, sehingga kabupaten Tubaba bisa terbantu.

“Jika ada masyarakat di Tubaba dalam tingkat apapun seandainya berhasil menemukan suatu Inovasi teknologi dalam bidang apapun seperti pertanian, peternakan dan lainnya maka pak Wahid lah yang akan membantu mengembangkannya.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, dengan kedatangan Tenaga Ahli tersebut, maka Dinas PMD berencana akan mengadakan lomba untuk seluruh masyarakat yang berhasil menemukan suatu Inovasi teknologi seperti cara menanam Padi Terapung yang baru saja diperkenalkan, sehingga kita akan melihat bagaimana potensi yang ada di Tubaba.

“Saya berharap dengan kedatangan Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna dari Pusat ini bisa menjadikan Tubaba kabupaten yang lebih maju, dan jika ada masyarakat yang memiliki ide atau gagasan Inovasi teknologi di bidang apapun langsung konsultasikan ke Pak Wahid, sehingga kedepan bisa dikembangkan segala Inovasi tersebut”Imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here