Beranda Pendidikan UPT Bahasa Kampus ini Berikan Pelatihan Komunikasi Program Internasional

UPT Bahasa Kampus ini Berikan Pelatihan Komunikasi Program Internasional

SumateraPost, BANDAR LAMPUNG – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan memberikan pelatihan kemampuan listening, reading, speaking, writing sebagai support suplement kepada mahasiswa kelas internasional dan mahasiswa yang mengikuti program internasional.
“Ya, support suplement bagi mahasiswa yang mengikuti program internasional, seperti student mobility, join research, dan Program International Internship Scholarship (IIS),” kata Kepala UPT Bahasa IIB Darmajaya Yan Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., di ruang kerjanya, kemarin.

Tujuannya, kata Yan Aditya guna meningkatkan dan mengembangkan mahasiswa IIB Darmajaya untuk mengikuti program-program internasional yang diselenggarakan kampus biru ini, terutama di saat Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).
“Sehingga, saat mereka lolos seleksi untuk mengikuti program student mobility, joint research dan IIS mereka tidak lagi gagap dalam komunikasi dengan mahasiswa di negara tujuan,” kata Adit—panggilan akrab Yan Aditya Pratama.

Sejauh ini, selain student mobility, joint research, dan IIS, Kampus Biru IIB Darmajaya juga memiliki program internasional lainnya yaitu, Program Passage to Asean (P2A). Program tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa bertolak ke-3 negara dalam waktu 2 minggu untuk pertukaran budaya.
Mahasiswa dapat memperkenalkan budaya Lampung dan Indonesia kepada mahasiswa luar negeri, begitu pula sebaliknya, mahasiswa dapat mengenal budaya dari Negara Asean.

Untuk program internasional lainnya, mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan di luar negeri selama 1-3 semester di negara-negara yang diinginkan seperti, Malaysia, Vietnam, India, China, Korea Selatan, Thailand, Rusia, dan Inggris, dan sejumlah negara lainnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here